Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Personal Selling Yang Dilakukan Hawai Waterpark Malang Dalam Menjaga Loyalitas Konsumen
Main Author: | Puspitasari, Artarina Dwiprema |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/163739/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini membahas tentang strategi personal selling yang dilakukan Hawai Waterpark Malang dalam menjaga loyalitas konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana strategi personal selling yang dilakukan Hawai Waterpark Malang dalam menjaga loyalitas konsumen. Penelitian ini menggunakan metode peneltian deskriptif kualitatif dengan wawancara mendalam (Depth Interview).kepada informan utama Marketing Hawai Waterpark Malang dan informan pendukung pengunjung Hawai Waterpark Malang corporate maupun sekolah-sekolah. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa strategi personal selling yang dilakukan oleh Hawai Waterpark Malang ini menjaga loyalitas konsumennya adalah dengan di dukung oleh Treade Promotion dan Promotion Tools. Treade promotion sendiri yaitu meliputi yaitu potongan harga (price discount), pemajangan produk (product display ) dan product knowledge.sedangkan Promotion Tools meliputi personal selling, hubungan masyarakat dan periklanan. Hawai Waterpark Malang lebih menekankan kegiatan personal selling, sebab personal selling yang dilakukan oleh Hawai Waterpark Malang presentasenya lebih besar dibandingkan dengan alat promosi yang lainnya, sebab kegiatan promosi personal selling yang dilakukan oleh Hawai Waterpark Malang di bagi melalui grup yaitu corporate, travel dan sekolah, seperti melakukan tahap-tahap dan langkah-langkah personal selling. Sedangkan untuk tread promotion yang dilakukan oleh Hawai Waterpark Malang adalah memasarkan produknya melalui berbagai alat media seperti instagram, brosur,baliho, koran dan televise, tidak hanya itu hanya itu saja untuk memperkenalkan produknya tetapi Hawai Waterpark Malang juga mempromosikan melalui pameran-pameran seperti jatim fair dan lain sebagainya.