Analisis Pengembangan Strategi Peningkatan Volume Penjualan Produk Bright Gas 5.5 Kg Berbasis Persepsi Agen Lpg Pada Pt. Pertamina Persero Mor V Kantor Cabang Denpasar Di Provinsi Bali

Main Author: Putra, I Made Adi Suardana
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/163633/1/I%20MADE%20ADI%20SUARDANA%20PUTRA.pdf
http://repository.ub.ac.id/163633/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis SWOT berbasis persepsi konsumen untuk produk Bright Gas 5.5kg pada PT. Pertamina Kantor Cabang Denpasar MOR V Provinsi Bali untuk memperoleh pengembangan strategi pada tingkatan fungsional dalam upaya meningkatkan volume penjualan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis SWOT, matriks SWOT, dan penilaian kuantitaif SWOT menurut O.C. Ferrel. Hasil dari analisis diketahui bahwa produk Bright Gas 5.5kg disarankan untuk melakukan strategi pemasaran yang agresif. Maka dari itu, diperlukan kegiatan implementasi seperti pembuatan channel full service produk Bright Gas 5.5kg, pelaksanaan sosialisasi pada pekerja pemerintahan, dan pembuatan event atau sponsorship. Pelaksanaan strategi tersebut tentu harus impulsive dan tidak terputus. Maka dari itu, Pertamina dapat menggunakan sumber daya eksternal supaya pelaksanaan strategi Bright Gas 5.5kg dapat terus aktif