Strategi Marketing Politik Partai Kebangkitan Bangsa (Pkb) Dalam Memperoleh Dukungan (Studi Kasus DPC PKB Kota Malang dalam Pemilihan Umum 2014)
Main Author: | Wulandari, Fidya Ayu Fitri |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/163594/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini berjudul “STRATEGI MARKETING POLITIK PARTAI KEBANGKITAN BANGSA (PKB) DALAM MEMPEROLEH DUKUNGAN (Studi Kasus DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kota Malang dalam Pemilihan Umum 2014)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi-strategi apa saja yang telah dilakukan PKB Kota Malang dalam Pemilu 2014 dan khususnya strategi marketing yang digunakan dalam memperoleh lagi simpati dari masyarakat dimana terjadi kemerosotan perolehan suara PKB kota Malang pada Pemilu 2009 yang disebabkan factor internal yang terjadi ditubuh PKB sendiri. Fokusnya penelitian ini adalah bagaimana cara PKB memperoleh kembali kepercayaan yang sudah luntur dari masyarakat pada Pemilu 2009 dan berhasil memperoleh suara yang melonjak hingga 100% pada Pemilu 2014. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang digunakan pada saat pengumpulan data berlangsung, dan setelah selesai pengumpulan data dalam periode tertentu. Lalu setelah seluruh data terkumpul teknik yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah teknik deskriptif atau lebih spesifik menggunakan model interaktif. Penelitian ini seluruhnya berlokasi di Kota Malang. Adapun kesimpulan yang didapat berdasarkan penelitian ini yaitu adanya sosok baru di tubuh PKB Kota Malang yang akhirnya berhasil mengembalikan kepercayaan masyarakat Kota Malang pada Partai ini lagi dan membuat perolehan suara PKB kota Malang meningkat 100%.