Pengaruh WebQual 4.0 Terhadap Minat Beli (Studi Kuantitatif Pada E-Commerce Mataharimall.Com)

Main Author: Naya, Adinda Widya Des
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/163563/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh WebQual 4.0 (X) terhadap Minat Beli (Y) pada Mataharimall.com. Penelitian ini menggunakan konsep Komunikasi Pemasaran yang berfokus pada Internet Marketing melalui website. Penelitian ini menggunakan variabel Usability (X1), Information Quality (X2), dan Service Interaction Quality (X3). Jenis penelitian ini adalah kuantitatif eksplanatif dengan metode survey. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui variabel apa yang paling dominan dalam mempengaruhi minat beli konsumen. Sampel penelitian ini berjumlah 272 responden menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menghasilkan secara bersama-sama seluruh variabel WebQual 4.0 berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli pada e-commerce Mataharimall.com. Secara parsial atau individu, variabel yang berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli adalah Usability (X1) dan Service Interaction Quality (X3). Sedangkan, variabel Information Quality (X2) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli. Variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap minat beli konsumen adalah variabel Service Interaction Quality (X3).