Pengaruh Point Of Purchase Terhadap Tahapan Keputusan Pembelian Konsumen di Pasar Seni dan Oleh-Oleh Khas Kabupateen Situbondo, Jawa Timur
Main Author: | Mahanani, Hani Dara |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/163424/1/Hani%20Dara%20Mahanani.pdf http://repository.ub.ac.id/163424/1/Cover.pdf http://repository.ub.ac.id/163424/ |
Daftar Isi:
- Point Of Purchase memiliki pengaruh yang paling besar terhadap keputusan pembelian dibandingkan berbagai jenis metode promosi yang lain, hal tersebut terjadi karena media point of purchase dilakukan dimana keputusan pembelian dilakukan. Dalam penelitian ini variabel berpengaruh (independen) yang digunakan adalah In Store Media, Signage, dan Display. Sedangkan variabel yang dipengaruhi (dependen) adalah tahapan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini merupakan studi tentang perilaku konsumen dan komunikasi pemasaran. Paradigma yang digunakan adalah positivistik. Metodelogi yang digunakan adalah kuantitatif dengan pengumpulan data berupa kuesioner. Sampel dalam penelitian ini adalah pengunjung Pasar Seni dan Oleh-Oleh Khas Kabupaten Situbondo (PASESI). Dalam uji hipotesis peneliti menggunakan Uji Distribusi t, Uji Distribusi F, dan Koefisien Determinasi (R2). Dari uji hipotesis diketahui bahwa variabel in store media, signage, dan display secara simultan berpengaruh terhadap tahapan keputusan pembelian kosnumen sebesar 53% dan juga diketahui bahwa secara parsial variabel in store media berpengaruh namun variabel signage dan display tidak berpengaruh terhadap tahapan keputusan pembelian konsumen.