Pengaruh Pelaporan Corporate Social Responsibility (Csr) Terhadap Kinerja Keuangan Dan Reputasi Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bei Tahun 2014-2017)

Main Author: Larasati, Wahyu Kartika
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/163413/1/WAHYU%20KARTIKA%20LARASATI.pdf
http://repository.ub.ac.id/163413/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang dipengaruhi Pelaporan Corporate Social Responsibility (CSR) pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi di Indonesia yang menerbitkan laporan tahunannya pada BEI tahun 2014-2017. Faktor-faktor tersebut adalah Kinerja Keuangan yang diproksikan nilai ROE juga faktor Reputasi Perusahaan. Metode penentuan sampelyang digunakan adalah Purposive Sampling yang kemudian diperoleh 60 laporan keuangan tahunan yang memenuhi kriteria. Pengolahan data dilakukan dengan content analysis pada poin pelaporan CSR menggunakan indikator GRI dan Reputasi Perusahaan menggunakan poin Anggoro pada bukunya tahun 2010. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pelaporan Corporate Social Responsibility berpengatuh negatif pada kinerja keuangan dan berpengaruh positif pada reputasi perusahaan