Evaluasi Aktivitas Marketing Public Relations Dalam Meningkatkan Jumlah Kunjungan Wisatawan (Studi Kualitatif Deskriptif Pada Museum Angkut+ Movie Star Studio)

Main Author: Laila, Istichomatul
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/163354/1/Istichomatul%20Laila.pdf
http://repository.ub.ac.id/163354/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengevaluasi aktivitas marketing public relations Museum Angkut Movie Star Studio. Penelitian ini berjenis kualitatif deskriptif dengan metode kualitatif. Metode riset yang digunakan peneliti adalah metode non-partisipan. Teknik pemilihan informan dalam penelitian ini menggunakan snowball sampling. Teknik analisis yang digunakan peneliti adalah filling system. Hasil penelitian berdasarkan analisis data menunjukkan bahwa Museum Angkut hampir semua menjalankan aktivitas marketing public relations, namun aktivitas yang sudah dilakukan belum sepenuhnya sampai kepada sasaran tujuan. Hal ini terlihat dari respon yang diperoleh dari wisatawan yang berkunjung ke Museum Angkut. Selain itu, peneliti juga menemukan bahwa aktivitas marketing public relations belum dilakukan secara maksimal seperti publications belum adanya koran perusahaan dan majalah, events belum pernah mengadakan seminar, speeches belum pernah melakukan, public service activities Museum Angkut sudah melakukan namun dalam lingkup kecil yaitu hanya pada masyarakat sekitar Museum Angkut sehingga mempengaruhi keberhasilan aktivitas marketing public relations untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.