Pengaruh Store Atmosphere (Suasana Toko) terhadap Keputusan Pembelian. (Survei pada Konsumen Distribution Store Inspired27 Kota Malang)
Main Author: | Hidayat, Taufik |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/162993/1/Taufik%20Hidayat.pdf http://repository.ub.ac.id/162993/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh secara simultan maupun parsial Store Atmosphere (Suasana Toko) (X) terhadap Keputusan Pembelian (Y) pada Distribution Store Inspired27. Variabel independen pada penelitian ini adalah Visual Communication (X1), Lighting (X2), Colors (X3), Music (X4), dan Scent (X5). Variabel dependen pada penelitian ini adalah Struktur Keputusan Pembelian (Y). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (Explanatory Research) dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu Nonprobability Sampling dengan sampel sebanyak 118 orang konsumen Distribution Store Inspired27. Peneliti menggunakan analisis statistic deskriptif dan analisis statistic inferensial yang terdiri dari Uji Asumsi Klasik dan Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Visual Communication (X1), Lighting (X2), Colors (X3), Music (X4), dan Scent (X5) berpengaruh signifikan secara simultan atau bersama-sama terhadap Struktur Keputusan Pembelian (Y) yang dapat dilihat dari nilai signifikansi F < α yaitu 0,000 < 0,05 dengan kontribusi yang diberikan sebesar 59,8%, hasil ini diperoleh berdasarkan nilai Adjusted R Square. Visual Communication (X1) berpengaruh secara parsial terhadap Struktur Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai signifikansi t < α yaitu 0,012 < 0,05. Lighting (X2) berpengaruh secara parsial terhadap Struktur Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai signifikansi t < α yaitu 0,003 < 0,05. Colors (X3) berpengaruh secara parsial terhadap Struktur Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai signifikansi t < α yaitu 0,014 < 0,05. Music (X4) berpengaruh secara parsial terhadap Struktur Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai signifikansi t < α yaitu 0,021 < 0,05. Scent (X5) berpengaruh secara parsial terhadap Struktur Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai signifikansi t < α yaitu 0,048 < 0,05.