Pengaruh Telemarketing terhadap Keputusan Pembelian (Survei Online pada Pelanggan Produk Multiguna Astra Credit Companies Priority di PT Astra Sedaya Finance)
Main Author: | Monareh, Joshua Albert |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/162991/1/Joshua%20Albert%20Monareh.pdf http://repository.ub.ac.id/162991/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh Telemarketing Inbound (X1) secara parsial terhadap Proses Keputusan Pembelian (Y). 2) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh Telemarketing Outbound (X2) secara parsial terhadap Proses Keputusan Pembelian (Y). 3) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh Telemarketing Inbound (X1) dan Telemarketing Outbound (X2) secara simultan terhadap Proses Keputusan Pembelian (Y). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini ada lima, yaitu Telemarketing Inbound (X1), Telemarketing Outbound (X2) dan Proses Keputusan Pembelian (Y). Pengumpulan data diperoleh melalui penyebaran kuesioner secara online (e-kuesioner) pada Pelanggan Produk Multiguna Astra Credit Companies Priority di PT Astra Sedaya Finance yang memiliki umur lebih dari 25 tahun sampai dengan kurang dari 61 tahun. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 98 orang responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Telemarketing Inbound (X1) berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap Proses Keputusan Pembelian (Y), kemudian variabel Telemarketing Outbound (X2) berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap Proses Keputusan Pembelian (Y), kemudian Telemarketing Inbound (X1) dan Telemarketing Outbound (X2) secara bersama-bersama berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap Proses Keputusan Pembelian (Y). Berdasarkan hasil penelitian ini, sebaiknya PT Astra Sedaya Finance dengan Produk Multiguna Astra Credit Companies Priority mempertahankan Telemarketing yang telah dilakukan untuk semakin memperkuat keputusan pembelian produk.