Pengaruh Social Media Marketing terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Mahasiswa Sarjana Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Angkatan 2014/2015 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya yang Membeli Starbucks Menggunakan LINE )
Main Author: | Mileva, Lubiana |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/162980/1/Lubiana%20Mileva.pdf http://repository.ub.ac.id/162980/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh variabel-variabel Content Creation (X1), Content Sharing (X2), Connecting (X3), Community Building (X4) secara simultan terhadap Struktur Keputusan Pembelian (Y) ; dan 2) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh variabel-variabel Content Creation (X1), Content Sharing (X2), Connecting (X3), Community Building (X4) secara parsial terhadap Struktur Keputusan Pembelian (Y). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini ada lima, yaitu Content Creation (X1), Content Sharing (X2), Connecting (X3), Community Building (X4), dan Struktur Keputusan Pembelian (Y). Pengumpulan data diperoleh melalui penyebaran kuesioner secara online (e-kuesioner) pada Mahasiswa Sarjana Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Angkatan 2014/2015 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya yang Membeli Starbucks Menggunakan LINE dengan kriteria merupakan mahasiswa sarjana Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis angkatan 2014/2015 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang, mempunyai kartu tanda mahasiswa, dan pernah membeli Starbucks menggunakan LINE. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 116 orang responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Content Creation (X1), Content Sharing (X2), Connecting (X3), dan Community Building (X4) secara bersama-bersama berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap Struktur Keputusan Pembelian (Y). kemudian, variabel Content Creation (X1), Content Sharing (X2), Connecting (X3), dan Community Building (X4) masing-masing berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap Struktur Keputusan Pembelian (Y). berdasarkan hasil penelitian ini, sebaiknya Starbucks mempertahankan social media marketing yang telah dilakukan untuk semakin memperkuat keputusan pembelian produk.