Pengaruh Employer Branding terhadap Turnover Intention dengan Dimediasi Kepuasan Kerja (Studi pada Karyawan Tetap PT Angkasa Pura 1 [Persero] Kantor Cabang Bandar Udara Internasional Juanda)
Main Author: | Ristriandita, Afifah |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/162929/1/Afifah%20Ristriandita.pdf http://repository.ub.ac.id/162929/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh Employer Branding terhadap Turnover Intention dengan Dimediasi Kepuasan Kerja pada PT Angkasa Pura 1 (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional Juanda. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research, teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Probability Sampling dengan metode Proportionate Stratified Random Sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada karyawan tetap PT Angkasa Pura 1 (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional Juanda sebanyak 55 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel employer branding (X) berpengaruh signifikan dan negatif terhadap turnover intention (Y) sebesar - 0,341 atau 34,1% dengan nilai signifikansi sebesar 0,035 (0,035<0,05). Variabel employer branding (X) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja (Z) sebesar 0,774 atau 77,4% dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (0,000<0,05). Variabel kepuasan kerja (Z) berpengaruh signifikan dan negatif terhadap turnover intention (Y) sebesar -0,396 atau 39,6% dengan nilai signifikansi sebesar 0,015 (0015<0,05).