Pengaruh Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, Dan Persepsi Keamanan Terhadap Minat Penggunaan E-Money (Studi Pada Pengguna Go-Pay Di Kota Malang)

Main Author: Kartika, Aprillya
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/162881/1/APRILLYA%20KARTIKA.pdf
http://repository.ub.ac.id/162881/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi minat penggunaan E-money Go-Pay. Penelitian ini dilakukan di Kota Malang dengan menggunakan metode survey. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan convenience sampling. Peneliti memperoleh responden 180 orang masyarakat Kota Malang yang pernah menggunakan E-money Go-Pay. Analisis dilakukan dengan menggunakan software Smart Partial Least Square versi 3.0. Hasil analisis untuk model ini menunjukkan bahwa persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, dan persepsi keamanan berpengaruh positif terhadap minat penggunaan e-money GoPay. Hal ini berarti bahwa minat untuk menggunakan e-money Go-Pay dipengaruhi oleh persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, dan persepsi keamanan. Implikasi dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan bagi pihak perusahaan untuk dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam meningkatkan kualitas layanan.