The Effect Of Product Quality, Perceived Value, And Brand Love Towards Brand Loyalty A Case On People In Malang As Yamaha’s Consumer
Main Author: | Soebekti, David Kurniawan |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/162829/1/DAVID%20KURNIAWAN%20SOEBEKTI.pdf http://repository.ub.ac.id/162829/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk, nilai keuntungan, dan kecintaan terhadap loyalitas merek dari konsumen Yamaha baik secara parsial dan simultan pada konsumen sepeda motor Yamaha di kota Malang. Jenis penelitian ini adalah Explanatory Research. Penelitian ini dilakukan di Malang. Kuesioner ini telah didistribusikan sebanyak 120 secara acak kepada setiap konsumen yang telah membeli sepeda motor Yamaha setidaknya sekali. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan instrumen penelitian diuji menggunakan Uji Validitas, Uji Realibilitas, dan Uji Asumsi Klasik. Hipotesis yang digunakan Partial (T-Test). Hasil analisis data dari regresi berganda menunjukkan bahwa kualitas produk, nilai keuntungan, dan kecintaan merek perusahaan memiliki pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap loyalitas merek. Dari hasil pengujian, uji dominan menunjukkan bahwa variabel kecintaan merek memiliki pengaruh dominan terhadap loyalitas merek. Hasil dari penelitian ini dapat diterapkan untuk strategi pemasaran bagi perusahaan dan pihak yang berkepentingan untuk mempertahankan dan memaksimalkan kualitas produk, nilai keuntungan, dan kecintaan merek untuk mendapatkan efek positif di mata konsumen dan konsumen potensial yang dapat menyebabkan loyalitas pelanggan