Pengaruh Employer Branding terhadap Turnover Intention dengan Employee Engagement sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Karyawan Tetap Bank X BUMN Cabang Brawijaya Malang)

Main Author: Manurung, Arinatiar Rima Sagita
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/162671/1/Arinatiar%20Rima%20Sagita%20Manurung.pdf
http://repository.ub.ac.id/162671/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan; 1) Pengaruh Employer Branding terhadap Employee Engagement Bank X BUMN Cabang Brawijaya Malang, 2) Pengaruh Employer Branding terhadap Turnover Intention Bank X BUMN Cabang Brawijaya Malang, 3) Pengaruh Employee Engagement terhadap Turnover Intention Bank X BUMN Cabang Brawaijaya Malang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian eksplanatori (explanatory research). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 88 karyawan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 55 orang dengan menggunakan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial (analisis jalur dan uji t) dengan bantuan program SPSS 20.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; 1) Employer Branding memiliki pengaruh signifikan tehadap Employee Engagement sebesar 0,675 (67,5%) dengan arah positif, 2) Employer Branding memiliki pengaruh signifikan terhadap Turnover Intention sebesar 0,367 (36,7%) dengan arah negatif, 3) Employee Engagement memiliki pengaruh signifikan terhadap Turnover Intention sebesar 0,440 (44%) dengan arah negatif.