. Pengaruh Kualitas Produk dan Brand Image terhadap Minat Beli (Survei pada Pembeli di Gerai Starbucks di Kota Surabaya)
Main Author: | Negara, A.A Ngurah Dianta Esa |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/162615/1/A.A%20Ngurah%20Dianta%20Esa%20Negara.pdf http://repository.ub.ac.id/162615/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk: 1. Mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap minat beli,2. Mengetahui apakah citra merk berpengaruh terhadap minat beli,3.Apakah kualitas produk dan citra merk berpengaruh terhadap minat beli Penelitian ini menggunakan jenis penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini ada tiga, yaitu Kualitas Produk (X1), Brand Image (X2) dan Minat Beli (Y). Pengumpulan data diperoleh melalui penyebaran kuesioner secara online (ekuesioner) pada pembeli di gerai Starbucks di kota Surabaya yang memiliki umur antara 19 tahun sampai 30. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 118 orang responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk (X1) berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap Proses Keputusan Pembelian (Y), kemudian variabel Brand Image (X2) berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap Proses Keputusan Pembelian (Y), kemudian Kualitas Produk (X1) dan Brand Image (X2) secara bersama-bersama berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap Minat Beli (Y). Berdasarkan hasil penelitian ini, sebaiknya pihak Starbucks dapat mempertahankan serta meningkatkan Brand Image, karena variabel Brand Image mempunyai pengaruh yang dominan dalam mempengaruhi Minat Beli .