Pengaruh Citra Merek, Kualitas Layanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan Go-Ride (Survei pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya angkatan 2016/2017 dan 2017/2018)
Main Author: | Widiyanto, Ghalih Galang Tangguh |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/162611/1/Ghalih%20Galang%20Tangguh%20Widiyanto.pdf http://repository.ub.ac.id/162611/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui dan menjelaskan pengaruh signifikan Citra Merek terhadap Kepuasan Pelanggan (2) mengetahui dan menjelaskan pengaruh signifikan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan (3) mengetahui dan menjelaskan pengaruh signifikan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan (4) mengetahui dan menjelaskan pengaruh signifikan Citra Merek, Kualitas Layanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Variabel penelitian meliputi Citra Merek, Kualitas Layanan, Harga dan Kepuasan Pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang merupakan Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya angkatan 2016 dan 2017 yang pernah menggunakan layanan Go-Ride. Sampel pada penelitian ini sebanyak 116 responden yang diambil dengan menggunakan purposive sampling dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis Regresi Linier Berganda. Data pada penelitian ini diolah dengan menggunakan SPSS 24 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Citra Merek (X1) secara parsial memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Y), Kualitas Layanan (X2) secara parsial memiliki Pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Y), Harga (X3) secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Y), Citra Merek, Kualitas Layanan dan Harga secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Y).