Pengaruh Celebrity Endorser pada Media Sosial Instagram terhadap Keputusan Pembelian (Survei Online pada Konsumen Produk Erigo Jakarta melalui Instagram)

Main Author: Mubarak, Nu’man
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/162297/1/Nu%E2%80%99man%20Mubarak.pdf
http://repository.ub.ac.id/162297/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh Variabel – Variabel Kepercayaan, Keahlian, Daya Tarik, Rasa Hormat dan Kesamaan berpengaruh secara Simultan terhadap Struktur Keputusan Pembelian; 2) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh Variabel Kepercayaan berpengaruh secara Parsial terhadap Struktur Keputusan Pembelian; 3) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh Variabel Keahlian berpengaruh secara Parsial terhadap Struktur Keputusan Pembelian; 4) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh Variabel Daya Tarik berpengaruh secara Parsial terhadap Struktur Keputusan Pembelian; 5) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh Variabel Rasa Hormat berpengaruh secara Parsial terhadap Struktur Keputusan Pembelian; 6) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh Variabel Kesamaan berpengaruh secara Parsial terhadap Struktur Keputusan Pembelian. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kepercayaan (X1), Keahlian (X2), Daya Tarik (X3), Rasa Hormat (X4) dan Kesamaan (X5) dan Struktur Keputusan Pembelian (Y). Pengumpulan data diperoleh melalui penyebaran kuesioner secara online pada konsumen yang pernah membeli produk Erigo melalui Instagram dan mengetahui Arief Muhammad sebagai brand endorser dari Erigo. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 118 orang responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Variabel Kepercayaan (X1), Keahlian (X2), Daya Tarik (X3), Rasa Hormat (X4) dan Kesamaan (X5) berpengaruh signifikan secara Simultan terhadap Struktur Keputusan Pembelian (Y). Kemudian Variabel Kepercayaan (X1), Keahlian (X2), Daya Tarik (X3), Rasa Hormat (X4) dan Kesamaan (X5) masing – masing berpengaruh signifikan secara Parsial terhadap Struktur Keputusan Pembelian (Y). Variabel Daya Tarik mempunyai pengaruh yang paling kuat dibandingkan dengan variabel lainnya sedangkan Variabel Kesamaan memiliki pengaruh yang paling lemah.