Pengaruh Brand Experience Terhadap Brand Satisfaction Dan Brand Trust Serta Brand Loyalty (Studi Pada Konsumen Make-Up Brand Impor Di Surabaya)
Main Author: | Pertiwi, Agata Rahmi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/162226/1/AGATA%20RAHMI%20PERTIWI.pdf http://repository.ub.ac.id/162226/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini secara garis besar adalah (1) Untuk menjelaskan dan menganalisis pengaruh langsung brand experience terhadap brand satisfaction, brand trust dan brand loyalty konsumen make-up merek kosmetik impor Surabaya, (2) Untuk menjelaskan dan menganalisis pengaruh langsung brand satisfaction terhadap brand trust konsumen make-up merek kosmetik impor di Surabaya, dan (3) Untuk menjelaskan dan menganalisis pengaruh tidak langsung brand experience terhadap brand loyalty melalui brand satisfaction dan brand trust konsumen make-up merek kosmetik impor di Surabaya. Penelitian ini menggunakan instrumen penelitian berupa kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Kuesioner dibagikan di lima pusat perbelanjaan (mall) besar yang berada pada empat wilayah utama Kota Surabaya, yakni Tunjungan Plaza, Supermall Pakuwon Indah, Grand City, Galaxy Mall, dan Ciputra World. Teknik sampling yang digunakan adalah convenience sampling, dimana kuesioner dibagikan kepada perempuan sebagai responden utama yang ditemui peneliti pada pusat perbelanjaan yang menjadi lokasi penelitian. Analisis data pada penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS) versi 3.1. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh langsung yang signifikan dari brand experience terhadap brand satisfaction, brand experience terhadap brand trust, brand experience terhadap brand loyalty, brand satisfaction terhadap brand trust, dan brand trust terhadap brand loyalty. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa terdapat pengaruh tidak langsung yang signifikan antara brand experience terhadap brand loyalty melalui brand trust dan brand experience terhadap brand trust melalui brand satisfaction. Hasil yang tidak signifikan dimiliki oleh hubungan langsung antara brand satisfaction dan brand loyalty serta hubungan tidak langsung antara brand experience dengan brand loyalty melalui brand satisfaction.