Evaluasi Kualitas Website Terhadap Kepuasan Masyarakat Menggunakan Metode Webqual 4.0 4.0 Dan Importance Performance Analysis (Ipa) (Studi Kasus Pada Website Disperkim.Malangkota.Go.Id Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Kota Malang)
Main Author: | Hadi, Ikrom Septian |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/162106/1/Ikrom%20Septian%20Hadi.pdf http://repository.ub.ac.id/162106/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini untuk mendapatkan hasil evaluasi dari website disprekim.malangkota.go.id menggunakan Webqual 4.0 4.0 dan mendapatkan rekomendasi untuk website disperkim.malangkota.go.id menggunakan guideline dan metode IPA. Metode yang digunakan pada evaluasi website Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Malang ini yaitu Webqual 4.0 4.0 dengan 3 dimensinya serta metode lmportance and Performance Analysis (lPA) yang terdiri dari analisis tingkat kesesuaian, analisis gap, serta analisis kuadran lPA. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan dalam penelitian ini adalah Non probabtity sampling. Setelah data dikumpulkan dapat dilakukan pengolahan data sesuai dengan skala likert dan dihitung berdasarkan poin setelah itu perhitungan pertanyaan positif dan negative diakumulasikan dan membentuk suatu kesimpulan. Hasil analisis kualitas Website Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Malang menunjukkan bahwa Website tersebut memiliki tingkat kesesuaian <100% yaitu sebesar 94,53%, Artinya tingkat kinerja Website Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Malang masih dibawah tingkat kepentingan atau tidak sesuai dengan harapan pengguna. Rata Rata nilai kesenjangan (GAP) pada Website Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Malang menunjukkan hasil negatif (< 0) yaitu sebesar -0,24, Hasil tersebut menunjukkan bahwa tingkat kinerja Website Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Malang masih kurang dan belum memenuhi harapan pengguna.