Pengaruh Green Brand Image Terhadap Green Trust Serta Implikasinya Terhadap Green Purchase Intention (Survei Online pada Calon Konsumen Lush Fresh Handmade Cosmetic di Indonesia)
Main Author: | Dewanti, Tiarani Rachma |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/162097/1/Tiarani%20Rachma%20Dewanti.pdf http://repository.ub.ac.id/162097/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui dan menjelaskan pengaruh Green Brand Image terhadap Green Trust (2) mengetahui dan menjelaskan pengaruh Green Brand Image terhadap Green Purchase Intention (3) mengetahui dan menjelaskan pengaruh Green Trust terhadap Green Purchase Intention. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Variabel penelitian ini meliputi Green Brand Image, Green Trust dan Green Purchase Intention. Populasi dalam penelitian ini adalah calon konsumen yang mengetahu produk Lush Fresh Handmade Cosmetic, calon konsumen yang berusia minimal 18 tahun dan calon konsumen yang pernah melihat iklan dan pernyataan bahwa Lush Fresh Handmade Cosmetic mengeklaim sebagai produk hijau atau ramah lingkungan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 116 responden yang diambil dengan menggunakan purposive sampling dan metode pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner online. Analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Data pada penelitian ini diolah menggunakan SPSS 24 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Green Brand Image memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Green Trust; (2)Green Brand Image memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Green Purchase Intention dan (3) Green Trust memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Green Purchase Intention.