Pengaruh Food Quality dan Brand Image terhadap Repurchase Intention (Survei pada Pelanggan Malang Strudel di Kota Malang)

Main Author: Hutama, Dwiputra
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/161881/1/Dwiputra%20Hutama.pdf
http://repository.ub.ac.id/161881/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Mengetahui dan menjelaskan secara simultan pengaruh variabel-variabel Food Quality dan Brand Image terhadap Repurchase Intention; 2) Mengetahui dan menjelaskan secara parsial pengaruh variabel Appearance terhadap Repurchase Intention; 3) Mengetahui dan menjelaskan secara parsial pengaruh variabel Aroma terhadap Repurchase Intention; 4) Mengetahui dan menjelaskan secara parsial pengaruh variabel Flavor terhadap Repurchase Intention; 5) Mengetahui dan menjelaskan secara parsial pengaruh variabel Texture terhadap Repurchase Intention; 6) Mengetahui dan menjelaskan secara parsial pengaruh variabel Citra Pembuat terhadap Repurchase Intention; 7) Mengetahui dan menjelaskan secara parsial pengaruh variabel Citra Pemakai terhadap Repurchase Intention; 8) Mengetahui dan menjelaskan secara parsial pengaruh variabel Citra Produk terhadap Repurchase Intention. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini ada delapan, yaitu Appearance (X1), Aroma (X2), Flavor (X3), Texture (X4), Citra Pembuat (X5), Citra Pemakai (X6), Citra Produk (X7), dan Repurchase Intention (Y). Pengumpulan data diperoleh melalui penyebaran kuisioner secara offline dengan kriteria responden pelanggan yang sebelumnya pernah membeli dan mencoba Malang Strudel, dan memiliki batasan usia minimal 17 tahun. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 116 orang responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Appearance (X1), Aroma (X2), Flavor (X3), Texture (X4), Citra Pembuat (X5), Citra Pemakai (X6), Citra Produk (X7) berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap Repurchase Intention (Y). Secara parsial, bahwa seluruh variabel bebas yaitu Appearance (X1), Aroma (X2), Flavor (X3), Texture (X4), Citra Pembuat (X5), Citra Pemakai (X6), Citra Produk (X7) berpengaruh secara signifikan terhadap Repurchase Intention (Y)