Analisis Sikap, Norma Subyektif, Kontrol Perilaku dan Pengalaman Pengguna Internet terhadap Niat dan Perilaku Berbelanja Online di Kota Malang

Main Author: Balady, MohammadHaris
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2011
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/161002/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari sikap, norma subyektif, kontrol perilaku dan pengalaman pengguna internet terhadap niat dan perilaku berbelanja online . Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna internet di kota Malang yang pernah berbelanja online . Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah convenience sampling, sedangkan pengumpulan data dengan menggunakan kuesener dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode yang digunakan untuk mengukur jawaban yang diberikan responden dalam penelitian ini adalah Skala Likert. Data yang telah terkumpul selanjutnya dianalisis dengan menggunakan analisis jalur. Hasil penemuan penting dalam penelitian ini adalah, diketahui bahwa sikap, norma subyektif, kontrol perilaku dan pengalaman, menguatkan niat konsumen untuk berbelanja online . Sedangkan untuk meningkatkan frekuensi perilaku berbelanja online , pengusaha di pasar online perlu memperhatikan pengalaman, kontrol perilaku dan niat konsumen dalam berbelanja online .