Pengaruh Faktor Sosial dan Faktor Pribadi Terhadap Sikap dan Minat Pembelian Film Bajakan (Studi Pada Masyarakat Kota Malang)

Main Author: Utama, SatriaPutra
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/160015/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi serta mengukur pengaruh faktor sosial terhadap minat pembelian film bajakan pada masyarakat Kota Malang, Pengaruh faktor pribadi terhadap minat pembelian film bajakan pada masyarakat Kota Malang, Pengaruh sikap terhadap minat pembelian film bajakan pada masyarakat Kota Malang, Pengaruh faktor sosial terhadap minat pembelian film bajakan yang dimediasi oleh sikap pada masyarakat Kota Malang, Pengaruh faktor pribadi terhadap minat pembelian film bajakan yang dimediasi oleh sikap pada masyarakat Kota Malang. Jenis penelitian ini merupakan penelitian survei, yaitu penelitian yang mengambil sampel dari suatu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data yang utama. Dengan denrikian, penelitian ini dikategorikan sebagai explanatory research. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Pengambilan sampel penelitian menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah metode kuisioner, kemudian data diolah melalui software SPSS, Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan path analysis. Hasil temuan menunjukkan bahwa (1) Faktor social mendorong minat pembelian film bajakan, (2) Faktor pribadi mendorong minat pembelian film bajakan, (3) Sikap mendorong minat pembelian film bajakan, (4) Faktor social yang dimediasi oleh sikap mendorong minat pembelian film bajakan, (5) Faktor pribadi yang dimediasi oleh sikap mendorong minat pembelian film bajakan.