Pengambilan Keputusan Pembelian Rumah Oleh Konsumen Rumah Kategori First Time Owner (FTO) Dan Non First Time Owner (NFTO) Studi Pada Konsumen Rumah Di Wilayah Malang Raya

Main Author: Mahardani, AhmadSubhan
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/159968/
ctrlnum 159968
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/159968/</relation><title>Pengambilan Keputusan Pembelian Rumah Oleh Konsumen Rumah Kategori First Time Owner (FTO) Dan Non First Time Owner (NFTO) : Studi Pada Konsumen Rumah Di Wilayah Malang Raya</title><creator>Mahardani, AhmadSubhan</creator><subject>658.8 Managemet of marketing</subject><description> Rumah mempunyai dua fungsi sekaligus, yaitu sebagai tempat hunian dan sebagai sarana untuk berinvestasi. Bisnis properti khususnya pada sektor perumahan saat ini dapat dikatakan sebagai bisnis yang paling menjanjikan di tanah air. Beberapa hal yang melatari menggeliatnya bisnis properti di Indonesia adalah nilai properti itu sendiri yang dari waktu ke waktu akan terus naik, selain itu jumlah penduduk yang selalu bertambah juga menciptakan permintaan akan rumah yang juga akan terus bertambah. Berdasarkan kategorinya, konsumen rumah dapat dibedakan menjadi kategori First Time Owner dan kategori Non First Time Owner. Pemahaman dan pengidentifikasian secara akurat akan preferensi-preferensi dari kedua kategori konsumen rumah tersebut akan sangat membantu dalam perumusan-perumusan strategi-strategi pemasaran secara lebih spesifik. Dengan demikian, strategi pemasaran yang dilakukan oleh para pemasar perumahan akan lebih efektif dan tepat sasaran. &#xD; Penelitian ini dilakukan di wilayah Malang Raya. Populasi penelitian ini adalah perumahan di wilayah Malang Raya, sedangkan sampel penelitian berjumlah total 115 orang yang meliputi user di Perumahan Tirtasari Residence, Sulfat Erfina Residence, dan Lawang View. Pengambilan data dilakukan dengan Kuesioner. Dalam penelitian ini, Teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi berganda. &#xD; Hasil Penelitian yang diperoleh, pada konsumen rumah kateori First Time Owner, variabel Lokasi, Harga, Privasi, Desain Rumah, dan Fasilitas Umum berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian rumah. Variabel Lokasi, Harga, Privasi, dan Fasilitas Umum berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian rumah. Sedangkan Variabel Desain Rumah berpengaruh tidak signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian rumah. Adapun untuk konsumen rumah kategori Non First Time Owner, variabel Lokasi, Harga, Privasi, Desain Rumah, dan Fasilitas Umum berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian rumah. Variabel Lokasi, Harga, Desain rumah, dan Fasilitas Umum berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian rumah. Sedangkan Variabel Privasi berpengaruh tidak signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian rumah. Dari kedua kategori konsumen rumah tersebut, Variabel lokasi menjadi variabel dominan yang mempengaruhi keputusan pembelian rumah. &#xD; </description><date>2010-05-04</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Mahardani, AhmadSubhan (2010) Pengambilan Keputusan Pembelian Rumah Oleh Konsumen Rumah Kategori First Time Owner (FTO) Dan Non First Time Owner (NFTO) : Studi Pada Konsumen Rumah Di Wilayah Malang Raya. Magister thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>TES/658.834 2/MAH/p/2010/041003174</relation><recordID>159968</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
author Mahardani, AhmadSubhan
title Pengambilan Keputusan Pembelian Rumah Oleh Konsumen Rumah Kategori First Time Owner (FTO) Dan Non First Time Owner (NFTO) : Studi Pada Konsumen Rumah Di Wilayah Malang Raya
title_sub Studi Pada Konsumen Rumah Di Wilayah Malang Raya
publishDate 2010
topic 658.8 Managemet of marketing
url http://repository.ub.ac.id/159968/
contents Rumah mempunyai dua fungsi sekaligus, yaitu sebagai tempat hunian dan sebagai sarana untuk berinvestasi. Bisnis properti khususnya pada sektor perumahan saat ini dapat dikatakan sebagai bisnis yang paling menjanjikan di tanah air. Beberapa hal yang melatari menggeliatnya bisnis properti di Indonesia adalah nilai properti itu sendiri yang dari waktu ke waktu akan terus naik, selain itu jumlah penduduk yang selalu bertambah juga menciptakan permintaan akan rumah yang juga akan terus bertambah. Berdasarkan kategorinya, konsumen rumah dapat dibedakan menjadi kategori First Time Owner dan kategori Non First Time Owner. Pemahaman dan pengidentifikasian secara akurat akan preferensi-preferensi dari kedua kategori konsumen rumah tersebut akan sangat membantu dalam perumusan-perumusan strategi-strategi pemasaran secara lebih spesifik. Dengan demikian, strategi pemasaran yang dilakukan oleh para pemasar perumahan akan lebih efektif dan tepat sasaran. Penelitian ini dilakukan di wilayah Malang Raya. Populasi penelitian ini adalah perumahan di wilayah Malang Raya, sedangkan sampel penelitian berjumlah total 115 orang yang meliputi user di Perumahan Tirtasari Residence, Sulfat Erfina Residence, dan Lawang View. Pengambilan data dilakukan dengan Kuesioner. Dalam penelitian ini, Teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi berganda. Hasil Penelitian yang diperoleh, pada konsumen rumah kateori First Time Owner, variabel Lokasi, Harga, Privasi, Desain Rumah, dan Fasilitas Umum berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian rumah. Variabel Lokasi, Harga, Privasi, dan Fasilitas Umum berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian rumah. Sedangkan Variabel Desain Rumah berpengaruh tidak signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian rumah. Adapun untuk konsumen rumah kategori Non First Time Owner, variabel Lokasi, Harga, Privasi, Desain Rumah, dan Fasilitas Umum berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian rumah. Variabel Lokasi, Harga, Desain rumah, dan Fasilitas Umum berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian rumah. Sedangkan Variabel Privasi berpengaruh tidak signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian rumah. Dari kedua kategori konsumen rumah tersebut, Variabel lokasi menjadi variabel dominan yang mempengaruhi keputusan pembelian rumah.
id IOS4666.159968
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-28T06:45:07Z
last_indexed 2021-10-28T07:44:57Z
recordtype dc
_version_ 1751454372267556864
score 17.538404