Pengaruh Ekuitas Merek terhadap Minat Pembelian serta dampaknya pada Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen Smartphone BlackBerry Pengunjung Malang Plaza)
Main Author: | Widyaningrum, PremiWahyu |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/159956/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis dan menjelaskan pengaruh dari Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, Asosiasi Merek dan Loyalitas Merek terhadap Minat Pembelian dan Proses Keputusan Pembelian. Penelitian ini termasuk explanatory research . Metode pengambilan data teknik survei. Teknik pengambilan sampel yaitu sampel sistematis acak (systematic random sampling), sehingga diperoleh sampel sebesar 100 orang responden. Populasi pada penelitian ini adalah Konsumen Smartphone merek BlackBerry yang mengunjungi Malang Plaza di Kota malang. Penelitian ini adalah eksplanatory research. Pengambilan sampel dengan sampel sistematis acak ( systematic random sampling ), sehingga diperoleh sampel sebesar 100 orang responden. Metode analisis data menggunakan analisis jalur ( Path Analysis ). Hasil analisis data menunjukkan bahwa (1) Kesadaran Merek memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel Minat Pembelian, (2) variabel Persepsi Kualitas memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel Minat Pembelian, (3) variabel Asosiasi Merek memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel Minat Pembelian, (4) variabel Loyalitas Merek memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel Minat Pembelian, (5) variabel Kesadaran Merek tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel Proses Keputusan Pembelian, (6) variabel Persepsi Kualitas memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel Proses Keputusan Pembelian, (7) variabel Asosiasi Merek memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel Proses Keputusan Pembelian, (8) variabel Loyalitas Merek memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel Proses Keputusan Pembelian, (9) variabel Minat Pembelian memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel Proses Keputusan Pembelian.