Pengaruh Reputasi Merek, Komunitas Pelanggan terhadap Nilai Pelanggan, Word of Mouth serta Keputusan Pembelian (Studi pada Pembeli Non-Member Produk Kesehatan Susu Kedelai Melilea di Kecamatan Lowokwa

Main Author: Rahmadevita, LusyDeasyana
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/159951/
Daftar Isi:
  • Beragam produk baru muncul dengan inovasi-inovasi terbaiknya, sedang bersaing ketat saat ini. Kesadaran akan menjaga kesehatan semakin hari semakin tinggi. Munculnya produk-produk kesehatan memberi pilihan pada konsumen untuk dikonsumsi. Dalam mengembangkan produknya, para pemasar harus mampu mengambil alih perhatian konsumen dengan cara menawarkan produk dengan harga yang menarik, dan lengkapnya ketersediaan produk di pasaran sehingga mudah didapatkan. Dalam memasarkan produknya, perusahaan hendaknya dapat melakukan komunikasi dengan konsumen, sehingga mereka paham akan manfaat dan tujuan akan produk itu sendiri. Pemahaman itulah yang akan menjadi anak panah kepada keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah meneliti sejauh mana Reputasi Merek Susu Kedelai Melilea dan Komunitas pelanggan di mata konsumen dan dampaknya terhadap Nilai Pelanggan, Word of Mouth , dan Keputusan Pembelian. Cara pengambilan sampel menggunakan Accidental Sampling dengan jumlah 102 orang responden yang bukan anggota. Pada penelitian ini menggunakan analisis jalur ( Path Analysis ). Hipotesis penelitian ini adalah Reputasi Merek berpengaruh signifikan terhadap Nilai Pelanggan, Reputasi Merek berpengaruh signifikan terhadap Word of Mouth, Reputasi Merek berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Komunitas Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Nilai Pelanggan, Komunitas Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Word of Mouth, Komunitas Pelanggan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, Nilai Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Word of Mouth , Nilai Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Word of Mouth berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil dari penelitian ini adalah Reputasi Merek berpengaruh signifikan terhadap Nilai Pelanggan, Reputasi Merek tidak berpengaruh signifikan terhadap Word of Mouth, Reputasi Merek berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Komunitas Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Nilai Pelanggan, Komunitas Pelanggan berpengaruh terhadap Word of Mouth, Komunitas Pelanggan tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Nilai Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Word of Mouth , Nilai Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Word of Mouth berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian.