Pengaruh Brand Awareness, Perceived Quality, Dan Brand Image Terhadap Brand Loyalty (Studi Pada Pengguna Kartu Seluler Indosat Generasi Y Di Kota Malang)
Main Author: | Fajariah, Nuraidya |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/159942/ |
Daftar Isi:
- Merek merupakan faktor penting dalam hal menarik minat pembelian dari generasi Y. Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh brand awareness, perceived quality, dan brand image terhadap loyalitas merek generasi Y (usia 15-33). Peningkatan daya beli generasi Y yang diantisipasi membuat mereka menjadi target penting bagi merek. Responden dalam penelitian ini adalah generasi Y yang berjumlah 160 orang dan dianalisis menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand awareness dan perceived quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image dan brand loyalty. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty. Brand image mampu memediasi dengan baik pengaruh antara brand awareness dan perceived quality terhadap loyalitas merek.