Dampak Merek, Pelayanan dan Proses dalam Syariah Marketing Value serta Socially Responsible Investment terhadap Citra Perusahaan dan Keputusan Investasi (Survei pada Investor Divisi Syariah PT. Trimeg

Main Author: Bafadhal, AniesaSamira
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/159939/
Daftar Isi:
  • Kerapuhan sistem ekonomi kapitalis dan semakin meningkatnya persaingan dalam pasar modal menjadikan perusahaan sekuritas syariah pelu menerapkan strategi pemasaran yang kompetitif dan memperhatikan kebutuhan pasar namun tetap sesuai prinsip syariah yaitu strategi marketing syariah serta peduli terhadap investasi yang beretika dan memiliki kepedulian sosial. Penelitian ini bertujuan untuk menguji konsep pemasaran berdasarkan paradigma Shariah Marketing Value yang terdiri daru Merek Syariah, Pelayanan Syariah, Porses Syariah dan mengevaluasi penerapan Socially Responsible Investment yang diindikasikan berpengaruh terhadap Citra Perusahaan dan Keputusan Investasi para investor. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan survei. Populasi dan sampel penelitian adalah para investor Divisi Syariah PT.Trimegah Securities Tbk., Jakarta. Metode pengambilan sampel menggunakan incedential sampling dengan menggunakan kuesioner dan untuk analisis data digunakan Partial Least Square ( PLS ). Hasil penelitian ini adalah: 1) Merek Syariah, Proses Syariah dan Socially Responsible Investment secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Citra Perusahaan. 2) Merek Syariah, Pelayanan Syariah dan Socially Responsible Investment secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Investasi. 3) Pelayanan Syariah berpengaruh tidak signifikan terhadap Citra Perusahaan. 4) Proses Syariah berpengaruh tidak signifikan terhadap Keputusan Investasi.