Pengaruh Kepuasan, Kepercayaan, dan Komitmen Nasabah terhadap Loyalitas Nasabah pada Bank BNI Cabang Kota Kendari (Studi pada Nasabah Tabungan Plus)

Main Author: Supriaddin, Nofal
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/159923/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan membuktikan secara empiris : (1) Pengaruh kepuasan nasabah terhadap kepercayaan nasabah pada Bank BNI Cabang Kota Kendari. (2) Pengaruh kepuasan nasabah terhadap komitmen nasabah pada Bank BNI Cabang Kota Kendari. (3). Pengaruh kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah pada Bank BNI Cabang Kota Kendari. (4) Pengaruh kepercayaan nasabah terhadap komitmen nasabah pada Bank BNI Cabang Kota Kendari (5) Pengaruh kepercayaan nasabah terhadap loyalitas nasabah pada Bank BNI Cabang Kota Kendari (6) Pengaruh komitmen nasabah terhadap loyalitas nasabah pada Bank BNI Cabang Kota Kendari (7) Pengaruh kepercayaan nasabah dalam memediasi pengaruh kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah pada Bank BNI Cabang Kota Kendari. (8) Pengaruh komitmen nasabah dalam memediasi pengaruh kepercayaan nasabah terhadap loyalitas nasabah pada Bank BNI Cabang Kota Kendari. (9) Pengaruh Komitmen nasabah dalam memediasi pengaruh kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh nasabah Bank BNI Cabang Kota Kendari yang memiliki tabungan lebih dari dua tahun dan nasabah yang telah berusia dewasa (diatas 17 thn). Sampel penelitian ini 136 responden, pengambilan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling. Analisis data penelitian adalah analisis jalur. Temuan penelitian menunjukkan : (1) Semakin tinggi kepuasan nasabah maka kepercayaan nasabah pada Bank BNI Cabang Kota Kendari akan semakin tinggi (2) Semakin tinggi kepuasan maka komitmen nasabah pada Bank BNI Cabang Kota Kendari akan semakin tinggi. (3). Semakin tinggi kepuasan nasabah maka loyalitas nasabah pada Bank BNI Cabang Kota Kendari akan semakin tinggi. (4) Semakin tinggi kepercayaan nasabah maka komitmen nasabah pada Bank BNI Cabang Kota Kendari akan semakin tinggi. (5) Semakin tinggi kepercayaan nasabah maka loyalitas nasabah pada Bank BNI Cabang Kota Kendari akan semakin tinggi. (6) Semakin tinggi komitmen nasabah maka loyalitas nasabah pada Bank BNI Cabang Kota Kendari akan semakin tinggi. (7) Semakin tinggi tingkat kepuasaan nasabah maka loyalitas akan semakin tinggi melalui peningkatan kepercayaan nasabah pada Bank BNI Cabang Kota Kendari. (8) Semakin tinggi kepercayaan nasabah maka loyalitas akan semakin tinggi melalui peningkatan komitmen nasabah pada Bank BNI Cabang Kota Kendari. (9) Semakin tinggi tingkat kepuasaan nasabah maka loyalitas akan semakin tinggi melalui peningkatan komitmen nasabah.