Pengaruh Kualitas Layanan Dan Kualitas Produk yang Di Moderasi Oleh Suasana Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Pelanggan kafe Ria Djenaka Malang)
Main Author: | Hilaliyah, SariAtul |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/159887/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah ; Untuk Menguji dan menganalisis pengaruh Kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan, kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan dimoderasi oleh suasana, kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan dimoderasi oleh suasana. Jenis penelitian ini adalah explanatory research. Populasi adalah seluruh pelanggan yang mengunjungi kafe Ria Djanaka Malang. Metode pengambilan sampel adalah Non Probability Sampling dan teknik pengambilan sampel adalah Purposive Sampling dengan sampel pelanggan mahasiswa kafe Ria Djenaka sebanyak 128 orang. Dalam hal ini terdapat dua variabel independen, yaitu kualitas layanan dan kualitas produk, satu variabel moderasi yaitu suasana, sementara variabel dependennya adalah kepuasan pelanggan. Data yang telah terkumpul selanjutnya dianalisis dengan menggunakan analisis PLS (Partial Least Square) Hasil penelitian yang didapatkan adalah (1) kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (2).kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (3) suasana tidak memoderasi pengaruh antara kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan (4) suasana tidak memoderasi pengaruh antara kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan.