Pengaruh Green Marketing, Corporate Social Responsibility terhadap Brand Equity dan Customer Loyalty (Studi pada Konsumen the Body Shop di Kota Surabaya)

Main Author: Dhuha, RahadianYusuf
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/159851/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi dan menganalisis pengaruh green marketing terhadap brand equity , pengaruh corporate social responsibility terhadap brand equity , pengaruh green marketing terhadap customer loyalty , pengaruh corporate social responsibility terhadap customer loyalty dan pengaruh green marketing, corporate social responsibility terhadap customer loyalty melalui brand equity. Penelitian terhadap green marketing menjadi sangat menarik karena meningkatnya perhatian masyarakat terhadap produk yang ramah lingkungan. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan metode pengumpulan data yang disebut purposive sampling . Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 160 responden. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis SEM ( Structural Equation Model ). Hasil penelitian menunjukkan bahwa green marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand equity, corporate social responsibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand equity. Selanjutnya green marketing, corporate social responsibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty melalui brand equity .