Pengaruh Kualitas Layanan dan Distribusi Raskin terhadap Kepuasan Rumah Tangga Sasaran Raskin (Studi di Kecamatan Sukun Kota Malang)

Main Author: Putri, IrliaDwi
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2011
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/159841/
Daftar Isi:
  • Tujuan Penelitian ini adalah : (1). Untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Distribusi Program Beras Miskin (Raskin) secara bersama sama (simultan) terhadap kepuasan Rumah Tangga Sasaran di Kecamatan Sukun, Kota Malang, (2) Untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Distribusi Program Beras Miskin (Raskin) secara parsial terhadap kepuasan Rumah Tangga Sasaran di Kecamatan Sukun, Kota Malang, (3) Untuk mengetahui variabel yang paling berpengaruh atau dominan terhadap kepuasan konsumen Rumah Tangga Sasaran di Kecamatan Sukun, Kota Malang. Jenis penelitian bertujuan memperjelas ( eksplanatory research) dengan metode survey menggunakan data crossectional . Pendekatan sampling yang digunakan adalah probability sampling dengan teknik pengambilan sampel simple Random sampling. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner pada 100 responden Rumah Tangga Sasaran. Hasilnya menunjukkan bahwa variable kualitas layanan meliputi ( Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance dan Empathy ) dan distribusi meliputi (Tepat Sasaran, Tepat Kualitas, Tepat Kuantitas, Tepat Harga, Tepat waktu, Tepat Administrasi) secara simultan dan parsial dapat meningkatkan kepuasan Rumah Tangga Sasaran. (2) Variabel yang memberikan kontribusi paling besar yang mempengaruhi kepuasan Rumah Tangga Sasaran adalah variabel Kualitas Layanan.