Pengaruh Kebijakan Pembelian, Seleksi Pemasok, Berbagi Informasi dan Hubungan Pembeli-Pemasok terhadap Kinerja Sub Divre Malang

Main Author: Rachmawati
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2011
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/159813/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah pertama untuk mengetahui dan mengukur pengaruh variabel k ebijakan pembelian, seleksi pemasok, berbagi informasi, dan hubungan pembeli-pemasok secara simultan maupun parsial terhadap Kinerja Perusahaan, dan yang kedua menentukan manakah yang berpengaruh dominan terhadap kinerja perusahaan. Jenis penelitian bertujuan memperjelas ( eksplanatory research) dengan metode Sensus menggunakan data crossectional . Instrumen penelitian menggunakan kuesioner pada 56 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Semakin tepat variabel k ebijakan pembelian, seleksi pemasok, berbagi informasi, dan hubungan pembeli–pemasok secara bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja perusahaan (2) Variabel k ebijakan pembelian, berbagi informasi, dan hubungan pembeli–pemasok secara parsial berpengaruh terhadap kinerja perusahaan (3) Variabel yang memberikan kontribusi paling besar yang mempengaruhi kinerja perusahaan adalah kebijakan pembelian.