Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kualitas Pelayanan terhadap Penggunaan dan Kepuasan Pengguna serta Dampaknya terhadap Net Benefit (Studi pada Pengguna Layanan Mobile Broadband EVDO Rev B

Main Author: Bharata, Wira
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/159617/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan bahwa (1) Menganalisis dan menjelaskan pengaruh Kualitas Sistem ( System Quality ) terhadap Penggunaan ( Use ). (2) Menganalisis dan menjelaskan pengaruh Kualitas Sistem ( System Quality ) terhadap Kepuasan Pengguna( User Satisfaction ). (3) Menganalisis dan menjelaskan pengaruh Kualitas Informasi ( Information Quality ) terhadap Penggunaan (Use). (4) Menganalisis dan menjelaskan pengaruh Kualitas Informasi ( Information Quality ) terhadap Kepuasan Pengguna ( User Satisfaction ). (5) Menganalisis dan menjelaskan pengaruh Kualitas Pelayanan (Service Quality ) terhadap Penggunaan ( Use ). (6) Menganalisis dan menjelaskan pengaruh Kualitas Pelayanan ( Service Quality ) terhadap Kepuasan Pengguna ( User Satisfaction ). (7) Menganalisis dan menjelaskan pengaruh Kepuasan Pengguna ( User Satisfaction ) terhadap Penggunaan ( Use ). (8) Menganalisis dan menjelaskan pengaruh Penggunaan ( Use ) terhadap Kepuasan Pengguna ( User Satisfaction ). (9) Menganalisis dan menjelaskan pengaruh Kepuasan Pengguna ( User Satisfaction ) terhadap Manfaat Bersih ( Net Benefit ). (10) Menganalisis dan menjelaskan pengaruh Penggunaan ( Use ) terhadap Manfaat Bersih ( Net Benefit ). (11) Menganalisis dan menjelaskan pengaruh Manfaat Bersih ( Net Benefit ) terhadap Kepuasan Pengguna ( User Satisfaction ). (12) Menganalisis dan menjelaskan pengaruh Manfaat Bersih ( Net Benefit ) terhadap Penggunaan ( Use ). Penelitian ini adalah eksplanatory research . Pengambilan sampel dengan metode probability sampling , sehingga diperoleh sampel sebesar 75 orang responden. Metode analisis data menggunakan analisis Generalized Structured Component Analysis (GSCA). Hasil analisis data menunjukkan bahwa (1) Variabel Kualitas Sistem adalah signifikan pengaruhnya dan positif hubungannya terhadap Penggunaan. (2) Variabel Kualitas Sistem adalah signifikan pengaruhnya dan positif hubungannya terhadap Kepuasan Pengguna. (3) Variabel Kualitas Informasi adalah signifikan pengaruhnya dan positif hubungannya terhadap Penggunaan. (4) Variabel Kualitas Informasi adalah tidak signifikan pengaruhnya dan negatif hubungannya terhadap Kepuasan Pengguna. (5) Variabel Kualitas Pelayanan adalah tidak signifikan pengaruhnya dan positif hubungannya terhadap Penggunaan. (6) Variabel Kualitas Pelayanan adalah signifikan pengaruhnya dan positif hubungannya terhadap Kepuasan Pengguna. (7) Variabel Kepuasan Pengguna adalah tidak signifikan pengaruhnya dan positif hubungannya terhadap Penggunaan. (8) Variabel Penggunaan adalah tidak signifikan pengaruhnya dan positif hubungannya terhadap Kepuasan Pengguna. (9) Variabel Kepuasan Pengguna adalah signifikan pengaruhnya dan positif hubungannya terhadap Manfaat Bersih. (10) Variabel Penggunaan adalah signifikan pengaruhnya dan positif hubungannya terhadap Manfaat Bersih. (11) Variabel Manfaat Bersih adalah tidak signifikan pengaruhnya dan positif hubungannya terhadap Kepuasan Pengguna. (12) Variabel Manfaat Bersih adalah signifikan pengaruhnya dan positif hubungannya terhadap Penggunaan.