Manajemen Pelayanan Pendidikan Inklusif (Studi Di Pusat Studi Dan Layanan Disabilitas Universitas Brawijaya)

Main Author: Iqrom, Pahrizal
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/157286/
Daftar Isi:
  • Universitas Brawijaya sebagai sarana bagi masyarakat dalam meraih prestasi secara individu dan kelompok, memposisikan diri yang terdepan sebagai agen perubah bagi kemajuan bangsa dan negara. Optimalisasi peran universitas tidak hanya sebatas pendidikan intlektual saja namun seharusnya lebih mengarah kepada pendidikan moral dan budi pekerti, yang nantinya di harapkan mampu membawa hasil dan manfaat bagi lingkungan masyarakat sekitar. Pendidikan yang dewasa adalah pendidikan yang di peruntukan untuk semua golongan, baik yang normal maupun yang memiliki kebutuhan khusus (disabilitas). Manajemen pelayanan yang terbaik harus meliputi 4 unsur penting yakni; sumber daya pelayanan yang baik dan benar, budaya organisasi yang stabil, sistem pelayanan yang dapat di ukur dan mahasiswa. Oleh karenanya standar pelayanan minimal yang di terapkan mesti baik dan benar sesuai dengan kebutuhan mahasiswa dan atau masyarakat yang menerima pelayanan tersebut sebagai seorang Warga Negara.