Pengaruhimplementasi Internal Marketingterhadap Kinerja Melalui Kepuasan Tenaga Kependidikan Di Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang

Main Author: Ikhsania, Zulta
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/156918/
ctrlnum 156918
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/156918/</relation><title>Pengaruhimplementasi Internal Marketingterhadap Kinerja Melalui Kepuasan Tenaga Kependidikan Di Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang</title><creator>Ikhsania, Zulta</creator><subject>352.6 Personnel management (Human resource management)</subject><description> &#xD; &#xD; Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh positif implementasi internal marketing dalam meningkatkan kepuasan tenaga kependidikan, pengaruh positif kepuasan dalam meningkatkan kinerja tenaga kependidikan. Serta pengaruh positif implementasi internal marketing dalam meningkatkan kinerja tenaga kependidikan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang. Populasi penelitian adalah tenaga kependidikan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang sebanyak 103 orang, dengan pengambilan sample proporsional random sampling sehingga diperoleh sample sebanyak 82 orang. Pengujian tiga hipotesis dalam penelitian ini dianalisis dengan Model Struktural yang menggunakan Partial Least Square (PLS). Implementasi internal marketing berpengaruh langsung yang signifikan terhadap peningkatan kepuasan tenaga kependidikan. Mengingat koefisien inner weight bertanda positif, mengindikasikan bahwa hubungan keduanya positif. Artinya, makin baik penerapan internal marketing, semakin tinggi tingkat kepuasan tenaga kependidikan.Dengan demikian hipotesa pertama dapat dibuktikan. Kepuasan tenaga kependidikan berpengaruh tetapi tidak signifikan terhadap peningkatan kinerja tenaga kependidikan. Sehingga hipotesa kedua yang mengatakan bahwa makin baik kepuasan tenaga kependidikan, semakin tinggi kinerja tenaga kependidikan tidak dapat dibuktikan. Internal marketing dinyatakan berpengaruh namun tidak signifikan untuk meningkatkan kinerja tenaga kependidikan. Sehingga hipotesa ketiga yang menyatakan makin baik implementasi internal marketing, semakin tinggi kinerja tenaga kependidikan tidak dapat dibuktikan. Disarankan kepada manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang bahwa penerapan internal marketing yang yang baik dan terus menerus dapat memberikan efek yang baik terhadap peningkatan kinerja karyawan sehingga mereka menjadi lebih loyal terhadap organisasi.&#xD; </description><date>2015-08-20</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Ikhsania, Zulta (2015) Pengaruhimplementasi Internal Marketingterhadap Kinerja Melalui Kepuasan Tenaga Kependidikan Di Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang. Magister thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>TES/352.66/IKH/p/2015/041606036</relation><recordID>156918</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
author Ikhsania, Zulta
title Pengaruhimplementasi Internal Marketingterhadap Kinerja Melalui Kepuasan Tenaga Kependidikan Di Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang
publishDate 2015
topic 352.6 Personnel management (Human resource management)
url http://repository.ub.ac.id/156918/
contents Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh positif implementasi internal marketing dalam meningkatkan kepuasan tenaga kependidikan, pengaruh positif kepuasan dalam meningkatkan kinerja tenaga kependidikan. Serta pengaruh positif implementasi internal marketing dalam meningkatkan kinerja tenaga kependidikan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang. Populasi penelitian adalah tenaga kependidikan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang sebanyak 103 orang, dengan pengambilan sample proporsional random sampling sehingga diperoleh sample sebanyak 82 orang. Pengujian tiga hipotesis dalam penelitian ini dianalisis dengan Model Struktural yang menggunakan Partial Least Square (PLS). Implementasi internal marketing berpengaruh langsung yang signifikan terhadap peningkatan kepuasan tenaga kependidikan. Mengingat koefisien inner weight bertanda positif, mengindikasikan bahwa hubungan keduanya positif. Artinya, makin baik penerapan internal marketing, semakin tinggi tingkat kepuasan tenaga kependidikan.Dengan demikian hipotesa pertama dapat dibuktikan. Kepuasan tenaga kependidikan berpengaruh tetapi tidak signifikan terhadap peningkatan kinerja tenaga kependidikan. Sehingga hipotesa kedua yang mengatakan bahwa makin baik kepuasan tenaga kependidikan, semakin tinggi kinerja tenaga kependidikan tidak dapat dibuktikan. Internal marketing dinyatakan berpengaruh namun tidak signifikan untuk meningkatkan kinerja tenaga kependidikan. Sehingga hipotesa ketiga yang menyatakan makin baik implementasi internal marketing, semakin tinggi kinerja tenaga kependidikan tidak dapat dibuktikan. Disarankan kepada manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang bahwa penerapan internal marketing yang yang baik dan terus menerus dapat memberikan efek yang baik terhadap peningkatan kinerja karyawan sehingga mereka menjadi lebih loyal terhadap organisasi.
id IOS4666.156918
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-28T05:04:59Z
last_indexed 2021-10-28T07:42:40Z
recordtype dc
_version_ 1751454394138755072
score 17.538404