Optimalisasi Pelaksanaan Fungsi Layanan Kantor Dinas Pendapatan Daerah (Studi pada Kantor Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Kutai Timur)

Main Author: NatalieH, DesiAndriani
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/156817/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pelayanan pajak yang diberikan kepada Wajib Pajak, dan bagaimana pencapaian target pajak yang masuk pada Dinas Pendapatan Daerah di Wilayah Kabupaten Kutai Timur, apakah sudah mencapai pemenuhan target, dan cara apa yang ditempuh agar pelayanan pajak yang diberikan kepada wajib pajak berjalan lancar. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa permasalahan pelayanan pajak yang terjadi di masyarakat saat ini dikarenakan kurangnya pengetahun ataupun informasi mengenai pajak kepada masyarakat, tempat pelayanan pajak belum maksimal terutama Pada Daerah Kecamatan yang jangkauannya cukup jauh. Oleh karena itu, perlu menjadi perhatian penuh bagi Pemerintah, secara khusus pada petugas pemungut pajak bahwasanya Penyetoran pajak itu akan berjalan lancar dan tidak terhambat apabila petugas pajak yang ada lebih meningkatkan kinerjanya, tingkatkan Sumber Daya Manusia secara khusus yang berada di Daerah Kabupaten Kutai Timur serta peningkatan penerimaan pajak di luar perluasan basis alamiah pajak agar target peningkatan penerimaan pajak bisa tercapai.