Emosi Positif Sebagai Mediator Pengaruh Keterlibatan Fashion Dan Atmosfer Toko Terhadap Pembelian Tidak Terencana (Survei Pada Pembeli Di Boutique Mayang Collection Kota Malang)
Main Author: | Wusko, AnyUrwatul |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/155465/ |
Daftar Isi:
- Tujuan pada penelitian ini ada 5 yaitu: 1) menganalisis dan menjelaskan pengaruh keterlibatan fashion terhadap emosi positif yang dirasakan Pembeli 2) menganalisis dan menjelaskan pengaruh atmosfer toko terhadap emosi positif yang dirasakan Pembeli 3) menganalisis dan menjelaskan pengaruh emosi positif terhadap perilaku pembelian tidak terencana 4) menganalisis dan menjelaskan pengaruh keterlibatan fashion terhadap pembelian tidak terencana 5) menganalisis dan menjelaskan pengaruh atmosfer toko terhadap pembelian tidak terencana. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian eksplanatory. Metode pengambilan data dengan teknik survai. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah pembeli di Boutique Mayang Collectiondengan jumlah sampel 100 dan teknik pengambilan sampelnya adalah accidental sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) keterlibatan fashion berpengaruh positif dan signifikan terhadap emosi positif, 2) atmosfer toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap emosi positif, 3) emosi positif berpengaruh positif dan signifikan pembelian tidak terencana, 4) keterlibatan fashion berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian tidak terencana, 5) atmosfer toko berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap pembelian tidak terencana.