Optimasi Penjadwalan Kereta Api Menggunakan Metode Branch and Bound (Studi Kasus pada Jadwal Kereta Api di PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 8 Surabaya Lintasan Stasiun Sidoarjo – Stasiun Malang
Main Author: | Saputri, AnggraeniAyu |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/155297/ |
ctrlnum |
155297 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/155297/</relation><title>Optimasi Penjadwalan Kereta Api Menggunakan Metode Branch and Bound (Studi Kasus pada Jadwal Kereta Api di PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 8 Surabaya Lintasan Stasiun Sidoarjo – Stasiun Malang</title><creator>Saputri, AnggraeniAyu</creator><subject>510 Mathematics</subject><description> Kereta api merupakan angkutan umum yang banyak diminati oleh masyarakat. Oleh karena itu diperlukan penjadwalan yang tepat agar dapat mengoptimalkan waktu tempuh kereta api. Penjadwalan yang dimaksudkan adalah penjadwalan waktu kedatangan dan waktu keberangkatan kereta api. Jadwal yang digunakan adalah jadwal dari GAPEKA (Grafik Perjalanan Kereta Api) 2015 yang berlaku mulai tanggal 1 April 2015. Pada skripsi ini dibangun sebuah model optimasi penjadwalan kereta api dengan pendekatan Pemrograman Linear Integer untuk meminimumkan waktu keterlambatan di lintasan Stasiun Sidoarjo – Stasiun Malang Kotabaru. Untuk menyelesaikan optimasi penjadwalan tersebut digunakan algoritma Branch and Bound. Berdasarkan model optimasi yang telah dibangun, diperoleh total waktu keterlambatan minimal dari seluruh kereta api di lintasan Stasiun Sidoarjo – Stasiun Malang Kotabaru sebesar 314 menit. 
</description><date>2017-01-16</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Saputri, AnggraeniAyu (2017) Optimasi Penjadwalan Kereta Api Menggunakan Metode Branch and Bound (Studi Kasus pada Jadwal Kereta Api di PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 8 Surabaya Lintasan Stasiun Sidoarjo – Stasiun Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/MIPA/2017/44/051700890</relation><recordID>155297</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview |
author |
Saputri, AnggraeniAyu |
title |
Optimasi Penjadwalan Kereta Api Menggunakan Metode Branch and Bound (Studi Kasus pada Jadwal Kereta Api di PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 8 Surabaya Lintasan Stasiun Sidoarjo – Stasiun Malang |
publishDate |
2017 |
topic |
510 Mathematics |
url |
http://repository.ub.ac.id/155297/ |
contents |
Kereta api merupakan angkutan umum yang banyak diminati oleh masyarakat. Oleh karena itu diperlukan penjadwalan yang tepat agar dapat mengoptimalkan waktu tempuh kereta api. Penjadwalan yang dimaksudkan adalah penjadwalan waktu kedatangan dan waktu keberangkatan kereta api. Jadwal yang digunakan adalah jadwal dari GAPEKA (Grafik Perjalanan Kereta Api) 2015 yang berlaku mulai tanggal 1 April 2015. Pada skripsi ini dibangun sebuah model optimasi penjadwalan kereta api dengan pendekatan Pemrograman Linear Integer untuk meminimumkan waktu keterlambatan di lintasan Stasiun Sidoarjo – Stasiun Malang Kotabaru. Untuk menyelesaikan optimasi penjadwalan tersebut digunakan algoritma Branch and Bound. Berdasarkan model optimasi yang telah dibangun, diperoleh total waktu keterlambatan minimal dari seluruh kereta api di lintasan Stasiun Sidoarjo – Stasiun Malang Kotabaru sebesar 314 menit.
|
id |
IOS4666.155297 |
institution |
Universitas Brawijaya |
affiliation |
mill.onesearch.id fkp2tn.onesearch.id |
institution_id |
30 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Brawijaya |
library_id |
480 |
collection |
Repository Universitas Brawijaya |
repository_id |
4666 |
subject_area |
Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia* |
city |
MALANG |
province |
JAWA TIMUR |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS4666 |
first_indexed |
2021-10-27T08:55:32Z |
last_indexed |
2021-10-28T07:41:26Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1751454409497247744 |
score |
17.538404 |