Evaluasi Kualitas Layanan Situs Tiket.Com Terhadap Kepuasan Pengguna Menggunakan Webqual Dan Importance –Performance Analysis (IPA)
Main Author: | -, Nurjannah |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/1546/1/Bagian%20Depan.pdf http://repository.ub.ac.id/1546/2/BAB%20I.pdf http://repository.ub.ac.id/1546/3/BAB%20II.pdf http://repository.ub.ac.id/1546/4/BAB%20III.pdf http://repository.ub.ac.id/1546/5/BAB%20IV.pdf http://repository.ub.ac.id/1546/6/BAB%20V.pdf http://repository.ub.ac.id/1546/7/BAB%20VI.pdf http://repository.ub.ac.id/1546/8/Daftar%20Pustaka.pdf http://repository.ub.ac.id/1546/ |
Daftar Isi:
- Tiket.com adalah satu layanan travel online yang memberikan kemudahan bagi para traveller dalam memesan tiket perjalanan dan penginapan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kualitas layanan situs Tiket.com dari persepsi pengguna dengan menggunakan Webqual 4.0, mengetahui pengaruh variabel Usability, Information Quality, Service Interaction Quality, Satisfaction, Loyalty serta Intention to Use dan mengetahui pengelompokkan kuadran Importance – Performance Analysis (IPA) pada tiap indikator webqual. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data secara kuesioner dengan jumlah besar sampel antara 90-120 responden, dan didapatkan jumlah responden yang akan dianalisis sebesar 109. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa variabel Usability, Information Quality, Service Interaction Quality berpengaruh terhadap kepuasan, ketika kepuasan pengguna meningkat maka akan berpengaruh terhadap loyalitas dan keinginan pengguna untuk menggunakan situs tersebut. Hasil kuadran IPA menunjukkan bahwa indikator Performance pada variabel Usability belum memenuhi harapan pengguna.