Penerapan Analisis Faktor dalam memodelkan loyalitas perokok LA-Lights studi kasus pada Mahasiswa Perokok di Fakultas MIPA Universitas Brawijaya
Main Author: | MukhammadLukman |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2009
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/152176/1/050902318.pdf http://repository.ub.ac.id/152176/ |
Daftar Isi:
- Analisis faktor tersebut dapat dimanfaatkan dalam dunia pemasaran untuk mencari variabel mana yang mempengaruhi konsumen untuk membeli produk tertentu terutama rokok LALights. Data yang dipakai dalam penelitian merupakan data primer. Data tersebut berasal dari kuisioner yang telah diisi oleh 96 responden yang merupakan mahasiswa aktif F-MIPA UNIBRAW. Berdasarkan hasil analisis faktor, faktor yang mempengaruhi seorang mahasiswa memilih rokok LA-Lights adalah faktor kualitas rokok sedangkan variabel yang mempengaruhi seorang mahasiswa memilih rokok LA-Lights adalah harga rokok. Begitu juga hasil yang dilakukan oleh PT Djarum yang menggunakan FGD ( Focus Group Discussion) didapatkan hasil yang sama seperti peneletian yang dilakukan oleh peneliti. Seorang perokok dalam memilih suatu produk rokok tidak pernah mempertimbangkan satu alasan melainkan dua alasan sekaligus yaitu aroma dan harga rokok.