Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Di Ukm Keripik Tempe Bu Lilik, Malang)
Main Author: | Akhmad, Nur |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/151522/1/A5.pdf http://repository.ub.ac.id/151522/2/lembar_pengesahan.pdf http://repository.ub.ac.id/151522/3/Jurnal.pdf http://repository.ub.ac.id/151522/4/lembar_persetujuan.pdf http://repository.ub.ac.id/151522/ |
Daftar Isi:
- Keripik tempe adalah tempe tipis atau yang diiris-iris tipis, digoreng kering seperti kerupuk. Banyaknya produsen keripik tempe yang ada di Kota Malang, menimbulkan persaingan yang ketat. UKM keripik tempe Bu Lilik merupakan sala satu produsen keripik tempe yang ada di Kota Malang, perlu melakukan perancangan strategi pemasaran yang tepat. Tujuan dari penelitian ini adalah menentukan variabel bauran pemasaran dan mengetahui susunan variabel bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian konsumen sebagai pertimbanan dalam menentukan strategi pemasaran. Analisis data menggunakan metode adalah Partial least square (PLS) merupakan metode analisis yang powerful karena bisa diterapkan pada semua skala data dan tidak membutuhka banyak asumsi serta tidak memerlukan sampel yang berukuran besar.responden yang digunakan dalam penelitian sebanyak 90 responden, yan diperoleh dengan metode purposie sampling. Teknik purposive sampling adalah teknik yang memilih responden berdasarkan pada pertimbangan karena responden tersebut akan memberikan informasi yang memadai untuk menjawab pertanyaan penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel produk dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan variabel harga dan promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian keripik tempe Bu Lilik. Variabel produk merupakan variabel yang memiliki nilai pengaruh tertinggih terhadap keputusan pembelian keripik tempe Bu Lilik.