Daftar Isi:
  • Katering merupakan salah satu bisnis kuliner yang banyak dikembangkan karena semakin tinggi tingkat persaingannya yang turut menopang perekonomian di kota Batu, hingga akhir tahun 2013 tercatat tinggi, dibuktikan bahwa industri makanan mengalami peningkatan dari yaitu dari 5,85 menjadi 10,76%. Salah satu bisnis katering di Batu yaitu Duta Katering. Terdapat permasalahan yang terkait dengan experience yaitu belum adanya informasi terkait Duta Katering melalui sistem informasi serta keinginan konsumen yang beragam yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh experience marketing (sense, feel, act, think, dan relate) terhadap keputusan pembelian di Duta Catering, Batu. Penelitian ini menggunakan metode analisis Generalized Structured Component Analysis (GSCA) dengan jumlah responden sebanyak 30 responden, dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa feel berpengaruh signifikan namun sense, act, think, dan relate tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Model penelitian ini Y=0,145X1 + 0,583X2 - 0,080X3 – 0,045X4 + 0,157X5. Nilai FIT, AFIT, total variasi semua variabel yang dapat dijelaskan oleh model adalah 46,3%.