Model Keterkaitan Kualitas Produk Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Roti (Studi Kasus Di Ukm Gading Donuts & Bakery Gresik)

Main Author: Najah, UlfahNailatun
Format: Thesis NonPeerReviewed Lainnya
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/150226/1/SKRIPSIKU.PDF
http://repository.ub.ac.id/150226/
Daftar Isi:
  • Keberadaan roti yang mulai disukai oleh semua lapisan masyarakat menjadikan peluang usaha industri roti ini semakin menjanjikan. GADING Donuts & Bakery merupakan salah satu usaha kecil menengah yang memproduksi roti. Terdapat permasalahan mengenai kualitas produk dan pelayanan di UKM GADING Donuts & Bakery yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan keterkaitan (pengaruh dan hubungan) kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian roti di UKM GADING Donuts & Bakery Gresik. Penelitian ini menggunakan metode analisis Generalized Structured Component Analysis (GSCA) dengan jumlah responden sebanyak 30 responden. Penentuan sampel dalam penelitian ini berdasarkan teknik purposive sampling dengan pertimbangan berupa pelanggan yang membeli produk roti GADING Donuts & Bakery berupa roti manis atau kue. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian dapat dimodelkan dengan Y=0,994X1+0,184X2. Nilai FIT, AFIT, total variasi semua variabel yang dapat dijelaskan oleh model adalah 33,3% dan sisanya dijelaskan oleh variabel lain yakni faktor kebudayaan, kelas sosial, kelompok referensi kecil, keluarga, pengalaman, kepribadian, sikap dan kepercayaan serta konsep diri.