Analisis Pengaruh Membership Card Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Konsumen (Studi Kasus Pada Logo Board Games & Cafe Malang)

Main Author: Jannah, Roikhatul
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/150195/1/kata_pengantardftar_isi_dll_a5_fix.pdf
http://repository.ub.ac.id/150195/2/lembar_pengesahan.pdf
http://repository.ub.ac.id/150195/3/lembar_persetujuan.pdf
http://repository.ub.ac.id/150195/4/bismillah_a5.pdf
http://repository.ub.ac.id/150195/
Daftar Isi:
  • Logo Board Games & Cafe merupakan cafe yang menawarkan berbagai makanan yang dilengkapi dengan games unik yang telah disediakan. Menu yang ditawarkan cukup beragam mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Untuk meningkatkan loyalitas dan kepuasan konsumen cafe ini menyediakan membership card yang tentunya dapat menambah kedekatan antara konsumen dengan Logo Board Games & Cafe. Salah satu keuntungan menggunakan membership card yaitu memperoleh potongan harga sebesar 10% disetiap pembelian produk makanan ataupun minuman. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh membership card terhadap kepuasan konsumen dan mengetahui pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen. Metode yang digunkan dalam penelitian ini yaitu Partial Least Square (PLS). Metode Partial Least Square digunakan untuk mengetahui kompleksitas hubungan konstrak dan indikator-indikatornya. Variabel X dalam penelitian ini yaitu diskon 10% untuk minimal pembelian dan kemudahan informasi. Sedangkan variabel Y dalam penelitian ini yaitu kepuasan dan loyalitas konsumen. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel diskon, kemudahan informasi dan kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Hasil penelitian ini adalah variabel diskon berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, variabel kemudahan informasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, serta variabel kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Saran yang dapat diberikan kepada pihak Logo Board Games & Cafe Malang yaitu pihak Logo Board Games & Cafe Malang dapat mempertahankan serta meningkatkan pelayanan terhadap diskon dan kemudahan informasi dikarenakan variabel diskon dan kemudahan informasi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen, sehingga loyalitas konsumen semakin bertambah.