Strategi Pemasaran Berdasarkan Analisis Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Buah Apel Malang di Giant Mall Olympic Garden (MOG

Main Author: Wijaya, GaluhDianParamita
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 1900
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/149759/1/1._LEMBAR_PERSETUJUAN%2Cpengesahan%2Criwayat_hidup%2CkeaslianTA.pdf
http://repository.ub.ac.id/149759/2/bab1-lampiran.pdf
http://repository.ub.ac.id/149759/3/ringkasan%2Cdll.pdf
http://repository.ub.ac.id/149759/3/cover.pdf
http://repository.ub.ac.id/149759/
Daftar Isi:
  • Giant MOG salah satu perusahaan pemasar apel Malang harus memikirkan berbagai cara dan strategi pemasaran yang tepat. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh variabel bauran pemasaran 7P yang terdiri dari produk (product), harga (price), promosi (promotion), tempat/distribusi (place), orang (people), bukti fisik (physical evidence), dan proses (process) terhadap keputusan pembelian konsumen untuk menetapkan strategi pemasaran yang tepat. Analisis regresi linier berganda digunakan untuk mengetahui pengaruh variabel bauran pemasaran (X) terhadap keputusan pembelian konsumen (Y) dan untuk mengetahui variabel bauran pemasaran yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan analisis bauran pemasaran, strategi pemasaran dapat ditentukan dengan menggunakan analisis Analitycal Hierarchy Process (AHP). Banyaknya responden ditentukan dengan menggunakan metode Slovin, sehingga diperoleh 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah judgement sampling. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran yang paling berpengaruh adalah price (X2) dengan nilai koefisien beta 0,287. Secara keseluruhan variabel pemasaran Product, Price, Place, Promotion, People, Physical Evident, dan Process bersama-sama memberi bengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen terhadap apel Malang di Giant MOG. Secara parsial variabel bauran pemasaran Product, Price, Place, Promotion, dan Process) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen apel Malang di Giant MOG, sedangkan untuk variabel bauran pemasaran People danPhysical Evident tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen apel Malang di Giant MOG. Faktor yang harus diperhatikan Giant MOG dalam menetapkan strategi terbaik berdasarkan variabel price adalah permintaan dengan nilai bobot 0,36. Strategi terbaik untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen terhadap apel Malang di Giant MOG berdasarkan variabel priceadalahstrategi penetapan harga Ganjil dengan nilai bobot 0,65.