Analisis Pengaruh Penerapan Bauran Pemasaran Terhadap Loyalitas Konsumen Untuk Membeli Produk Dengan Metode Regresi Linier Berganda (Studi Kasus Di Ayam Bakar Wong Solo Cabang Malang)
Main Author: | Ayuniartika |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/149660/1/SKRIPSI.pdf http://repository.ub.ac.id/149660/ |
Daftar Isi:
- Tingginya persaingan khususnya dalam usaha restoran menuntut pelaku usaha mampu melakukan strategi dalam bidang pemasaran agar mereka mampu bertahan dalam persaingan. Ayam Bakar Wong Solo merupakan salah satu restoran islami di kota Malang yang menyajikan ayam bakar sebagai menu utama. Strategi pemasaran yang tepat diharapkan mampu meningkatkan loyalitas konsumen Ayam Bakar Wong Solo. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan pengaruh dari bauran pemasaran terhadap loyalitas konsumen dan menentukan variabel bauran pemasaran yang berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen untuk membeli produk di Ayam Bakar Wong Solo. Metode yang digunakan yaitu metode regresi linier berganda. Metode ini mampu menguji kemampuan dari variabel bebas yaitu produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik untuk menjelaskan variabel terikat yaitu loyalitas konsumen. Penelitian dilaksanakan pada bulan Maret - Juni 2014. Hasil analisis menggunakan metode regresi linier berganda dalam penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel bebas yang digunakan yaitu produk, harga, tempat, promosi, orang, proses dan bukti fisik berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat yaitu loyalitas konsumen dengan nilai fhitung sebesar 7,382. Secara parsial hasilnya menunjukkan bahwa variabel produk, promosi, dan orang berpengaruh signifikan dan variabel harga, tempat, proses dan bukti fisik tidak berpengaruh secara signifikan.