Audit Teknologi Informasi Menggunakan Kerangka Kerja Information Technology Infrastructure Library (ITIL) Version 3 (Studi Kasus di PT. Industri Kereta Api (PERSERO))

Main Author: Prasetio, Andi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/146989/1/FILE_SKRIPSI_AKHIR.pdf
http://repository.ub.ac.id/146989/1/JURNAL_SKRIPSI_AKHIR.pdf
http://repository.ub.ac.id/146989/
ctrlnum 146989
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/146989/</relation><title>Audit Teknologi Informasi Menggunakan Kerangka Kerja Information Technology Infrastructure Library (ITIL) Version 3 (Studi Kasus di PT. Industri Kereta Api (PERSERO))</title><creator>Prasetio, Andi</creator><subject>005 Computer programming, programs, data</subject><description>PT Industri Kereta Api Indonesia (PT INKA) merupakan sebuah Badan Usaha Milik Negara yang berdiri pada tahun 19 Agustus 1981. Sistem informasi yang digunakan pada sub bagian IT dengan menggunakan salah satu sistem informasi absensi pegawai PT.INKA (Persero) atau yang lebih dikenal sistem HRM. Dalam menyediakan informasi absensi pada bagian IT yang dibutuhkan oleh pihak manajemen dalam membuat keputusan, mendukung integritas data, meningkatkan efektivitas dan efisiensi proses bisnis yang dilakukan dan mengetahui tingkat kinerja pegawai dari PT.INKA (Persero) sendiri. Sejauh ini, berdasarkan pada pengamatan pada sistem HRM sudah berjalan sesuai dengan prosedur dan beroperasi dengan baik dalam memberikan informasi terkait dengan data absensi dan data pegawai serta data lain yang dibutuhkan oleh perusahaan. Permasalahan yang terjadi seperti kelambatan akses, human error pada penginputan data, dan kesalahan dalam sistem ketika digunakan terkadang masih terjadi. Untuk menangani hal tersebut diperlukan sebuah mekanisme kontrol atau audit Sistem Informasi atau tata kelola Teknologi Informasi terhadap nilai dari sebuah layanan dan operasional layanan agar mencapai tujuan dari perusahaan. Tingkat kematangan pada domain SO dan CSI saat ini berada pada level 3. Sedangkan untuk tingkat kematangan yang diharapkan oleh Bagian IT berada pada level 4 sampai 5. Dengan acuan tingkat kematangan yang ada saat ini maka akan diberikan rekomendasi yang dapat membantu Bagian IT untuk dapat mencapai tingkat kematangan yang diharapkan.</description><date>2016-07-29</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/146989/1/FILE_SKRIPSI_AKHIR.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/146989/1/JURNAL_SKRIPSI_AKHIR.pdf</identifier><identifier> Prasetio, Andi (2016) Audit Teknologi Informasi Menggunakan Kerangka Kerja Information Technology Infrastructure Library (ITIL) Version 3 (Studi Kasus di PT. Industri Kereta Api (PERSERO)). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FTIK/2016/427/051608502</relation><recordID>146989</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Prasetio, Andi
title Audit Teknologi Informasi Menggunakan Kerangka Kerja Information Technology Infrastructure Library (ITIL) Version 3 (Studi Kasus di PT. Industri Kereta Api (PERSERO))
publishDate 2016
topic 005 Computer programming
programs
data
url http://repository.ub.ac.id/146989/1/FILE_SKRIPSI_AKHIR.pdf
http://repository.ub.ac.id/146989/1/JURNAL_SKRIPSI_AKHIR.pdf
http://repository.ub.ac.id/146989/
contents PT Industri Kereta Api Indonesia (PT INKA) merupakan sebuah Badan Usaha Milik Negara yang berdiri pada tahun 19 Agustus 1981. Sistem informasi yang digunakan pada sub bagian IT dengan menggunakan salah satu sistem informasi absensi pegawai PT.INKA (Persero) atau yang lebih dikenal sistem HRM. Dalam menyediakan informasi absensi pada bagian IT yang dibutuhkan oleh pihak manajemen dalam membuat keputusan, mendukung integritas data, meningkatkan efektivitas dan efisiensi proses bisnis yang dilakukan dan mengetahui tingkat kinerja pegawai dari PT.INKA (Persero) sendiri. Sejauh ini, berdasarkan pada pengamatan pada sistem HRM sudah berjalan sesuai dengan prosedur dan beroperasi dengan baik dalam memberikan informasi terkait dengan data absensi dan data pegawai serta data lain yang dibutuhkan oleh perusahaan. Permasalahan yang terjadi seperti kelambatan akses, human error pada penginputan data, dan kesalahan dalam sistem ketika digunakan terkadang masih terjadi. Untuk menangani hal tersebut diperlukan sebuah mekanisme kontrol atau audit Sistem Informasi atau tata kelola Teknologi Informasi terhadap nilai dari sebuah layanan dan operasional layanan agar mencapai tujuan dari perusahaan. Tingkat kematangan pada domain SO dan CSI saat ini berada pada level 3. Sedangkan untuk tingkat kematangan yang diharapkan oleh Bagian IT berada pada level 4 sampai 5. Dengan acuan tingkat kematangan yang ada saat ini maka akan diberikan rekomendasi yang dapat membantu Bagian IT untuk dapat mencapai tingkat kematangan yang diharapkan.
id IOS4666.146989
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-27T08:48:48Z
last_indexed 2021-10-28T07:34:19Z
recordtype dc
_version_ 1751454631804796928
score 17.538404