Pembangunan Sistem Informasi Pemesanan dan Manajemen Restoran Terintegrasi Dengan Menggunakan Pendekatan Metode Prototype
Main Author: | Pratama, YuriCitra |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/146744/1/23...pdf http://repository.ub.ac.id/146744/ |
ctrlnum |
146744 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/146744/</relation><title>Pembangunan Sistem Informasi Pemesanan dan Manajemen Restoran Terintegrasi Dengan Menggunakan Pendekatan Metode Prototype</title><creator>Pratama, YuriCitra</creator><subject>005 Computer programming, programs, data</subject><description>Metode konvensional yang telah dijalankan dari tahun ke tahun dalam suatu restoran terkadang seringkali menemui banyak sekali kekurangan baik dari segi pelayanan maupun sisi manajerial. Seiring berkembangnya jaman serta teknologi yang semakin canggih, sudah saatnya sistem konvensional yang ada di restoran saat ini disempurnakan dengan hadirnya teknologi, terutama dalam hal untuk mempermudah pemesanan menu bagi customer dan dalam segi manajerial bagi restoran sehingga seluruh proses aktivitas yang berada di dalam restoran tersebut bisa berjalan dengan efektif dan efisien. Oleh karena itu, pada penelitian “Pembangunan Sistem Informasi Pemesanan Dan Manajemen Restoran Terintegrasi Dengan Menggunakan Pendekatan Metode Prototype” akan dirancang sistem aplikasi pemesanan menu dan manajemen restoran berbasis web dengan menggunakan pendekatan Prototype. Salah satu fitur utama yang dikembangkan dalam sistem ini adalah proses pemesanan menu melalui layar tablet serta proses manajemen menu yang dilakukan oleh pengelola restoran. Penelitian ini dilakukan dengan menguji beberapa fitur penting yang menjadi proses inti dalam proses pemesanan menu dan manajemen menu pada restoran. Hasil menunjukkan bahwa aplikasi yang dirancang dapat menambah pengalaman baru bagu customer dalam melakukan pemesanan menu serta meningkatkan efisiensi dalam manajemen restoran.</description><date>2016-01-07</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/146744/1/23...pdf</identifier><identifier> Pratama, YuriCitra (2016) Pembangunan Sistem Informasi Pemesanan dan Manajemen Restoran Terintegrasi Dengan Menggunakan Pendekatan Metode Prototype. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FTIK/2016/205/051601523</relation><recordID>146744</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Pratama, YuriCitra |
title |
Pembangunan Sistem Informasi Pemesanan dan Manajemen Restoran Terintegrasi Dengan Menggunakan Pendekatan Metode Prototype |
publishDate |
2016 |
topic |
005 Computer programming programs data |
url |
http://repository.ub.ac.id/146744/1/23...pdf http://repository.ub.ac.id/146744/ |
contents |
Metode konvensional yang telah dijalankan dari tahun ke tahun dalam suatu restoran terkadang seringkali menemui banyak sekali kekurangan baik dari segi pelayanan maupun sisi manajerial. Seiring berkembangnya jaman serta teknologi yang semakin canggih, sudah saatnya sistem konvensional yang ada di restoran saat ini disempurnakan dengan hadirnya teknologi, terutama dalam hal untuk mempermudah pemesanan menu bagi customer dan dalam segi manajerial bagi restoran sehingga seluruh proses aktivitas yang berada di dalam restoran tersebut bisa berjalan dengan efektif dan efisien. Oleh karena itu, pada penelitian “Pembangunan Sistem Informasi Pemesanan Dan Manajemen Restoran Terintegrasi Dengan Menggunakan Pendekatan Metode Prototype” akan dirancang sistem aplikasi pemesanan menu dan manajemen restoran berbasis web dengan menggunakan pendekatan Prototype. Salah satu fitur utama yang dikembangkan dalam sistem ini adalah proses pemesanan menu melalui layar tablet serta proses manajemen menu yang dilakukan oleh pengelola restoran. Penelitian ini dilakukan dengan menguji beberapa fitur penting yang menjadi proses inti dalam proses pemesanan menu dan manajemen menu pada restoran. Hasil menunjukkan bahwa aplikasi yang dirancang dapat menambah pengalaman baru bagu customer dalam melakukan pemesanan menu serta meningkatkan efisiensi dalam manajemen restoran. |
id |
IOS4666.146744 |
institution |
Universitas Brawijaya |
affiliation |
mill.onesearch.id fkp2tn.onesearch.id |
institution_id |
30 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Brawijaya |
library_id |
480 |
collection |
Repository Universitas Brawijaya |
repository_id |
4666 |
subject_area |
Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia* |
city |
MALANG |
province |
JAWA TIMUR |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS4666 |
first_indexed |
2021-10-27T08:48:39Z |
last_indexed |
2021-10-28T07:34:09Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1751454633205694464 |
score |
17.538404 |