Pembangunan Sistem Informasi Pemesanan dan Manajemen Restoran Terintegrasi Dengan Menggunakan Pendekatan Metode Prototype

Main Author: Pratama, YuriCitra
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/146744/1/23...pdf
http://repository.ub.ac.id/146744/
ctrlnum 146744
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/146744/</relation><title>Pembangunan Sistem Informasi Pemesanan dan Manajemen Restoran Terintegrasi Dengan Menggunakan Pendekatan Metode Prototype</title><creator>Pratama, YuriCitra</creator><subject>005 Computer programming, programs, data</subject><description>Metode konvensional yang telah dijalankan dari tahun ke tahun dalam suatu restoran terkadang seringkali menemui banyak sekali kekurangan baik dari segi pelayanan maupun sisi manajerial. Seiring berkembangnya jaman serta teknologi yang semakin canggih, sudah saatnya sistem konvensional yang ada di restoran saat ini disempurnakan dengan hadirnya teknologi, terutama dalam hal untuk mempermudah pemesanan menu bagi customer dan dalam segi manajerial bagi restoran sehingga seluruh proses aktivitas yang berada di dalam restoran tersebut bisa berjalan dengan efektif dan efisien. Oleh karena itu, pada penelitian &#x201C;Pembangunan Sistem Informasi Pemesanan Dan Manajemen Restoran Terintegrasi Dengan Menggunakan Pendekatan Metode Prototype&#x201D; akan dirancang sistem aplikasi pemesanan menu dan manajemen restoran berbasis web dengan menggunakan pendekatan Prototype. Salah satu fitur utama yang dikembangkan dalam sistem ini adalah proses pemesanan menu melalui layar tablet serta proses manajemen menu yang dilakukan oleh pengelola restoran. Penelitian ini dilakukan dengan menguji beberapa fitur penting yang menjadi proses inti dalam proses pemesanan menu dan manajemen menu pada restoran. Hasil menunjukkan bahwa aplikasi yang dirancang dapat menambah pengalaman baru bagu customer dalam melakukan pemesanan menu serta meningkatkan efisiensi dalam manajemen restoran.</description><date>2016-01-07</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/146744/1/23...pdf</identifier><identifier> Pratama, YuriCitra (2016) Pembangunan Sistem Informasi Pemesanan dan Manajemen Restoran Terintegrasi Dengan Menggunakan Pendekatan Metode Prototype. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FTIK/2016/205/051601523</relation><recordID>146744</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Pratama, YuriCitra
title Pembangunan Sistem Informasi Pemesanan dan Manajemen Restoran Terintegrasi Dengan Menggunakan Pendekatan Metode Prototype
publishDate 2016
topic 005 Computer programming
programs
data
url http://repository.ub.ac.id/146744/1/23...pdf
http://repository.ub.ac.id/146744/
contents Metode konvensional yang telah dijalankan dari tahun ke tahun dalam suatu restoran terkadang seringkali menemui banyak sekali kekurangan baik dari segi pelayanan maupun sisi manajerial. Seiring berkembangnya jaman serta teknologi yang semakin canggih, sudah saatnya sistem konvensional yang ada di restoran saat ini disempurnakan dengan hadirnya teknologi, terutama dalam hal untuk mempermudah pemesanan menu bagi customer dan dalam segi manajerial bagi restoran sehingga seluruh proses aktivitas yang berada di dalam restoran tersebut bisa berjalan dengan efektif dan efisien. Oleh karena itu, pada penelitian “Pembangunan Sistem Informasi Pemesanan Dan Manajemen Restoran Terintegrasi Dengan Menggunakan Pendekatan Metode Prototype” akan dirancang sistem aplikasi pemesanan menu dan manajemen restoran berbasis web dengan menggunakan pendekatan Prototype. Salah satu fitur utama yang dikembangkan dalam sistem ini adalah proses pemesanan menu melalui layar tablet serta proses manajemen menu yang dilakukan oleh pengelola restoran. Penelitian ini dilakukan dengan menguji beberapa fitur penting yang menjadi proses inti dalam proses pemesanan menu dan manajemen menu pada restoran. Hasil menunjukkan bahwa aplikasi yang dirancang dapat menambah pengalaman baru bagu customer dalam melakukan pemesanan menu serta meningkatkan efisiensi dalam manajemen restoran.
id IOS4666.146744
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-27T08:48:39Z
last_indexed 2021-10-28T07:34:09Z
recordtype dc
_version_ 1751454633205694464
score 17.538404