ctrlnum 146596
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/146596/</relation><title>Rancang Bangun Sistem E-CRM (Electronic Customer Relationship Management) (Studi Kasus : Toko Buku Togamas Malang).</title><creator>Rachmasari, Lovina</creator><subject>005 Computer programming, programs, data</subject><description>Togamas merupakan toko buku diskon yang memiliki banyak pelanggan. Namun segala kebutuhan yang berorientasi pada pelanggan masih kurang efisien. Untuk mengatasi masalah tersebut dapat diterapkan metode CRM (Customer Relationship Management) yang berguna untuk mengelola relasi antar pelanggan dan perusahaan dalam rangka peningkatan loyalitas pelanggan dengan memanfaatkan media elektronik. Penggunaan metode CRM dengan menggunakan media elekronik biasa disebut E-CRM (Electronic Customer Relationship Management). Konsep CRM yang diterapkan berfokus pada Entreprise Management Automation (EMA) dan Service Automation (SA). Yang termasuk dalam fitur EMA antara lain managemen promo dan member, sedangkan fitur yang termasuk SA adalah managemen saran, keluhan dan pertanyaan dari pelanggan. Pengujian dari sistem ini menggunakan black box dan user testing. Berdasarkan pengujian black box, sistem telah dapat berjalan dengan baik yang ditandai dengan tiap-tiap fungsi dapat dijalankan tanpa kesalahan. Sedangkan dari sudut pandang user testing cenderung positif dengan hasil variabel kemudahan Sangat Setuju sebanyak 24% dan Setuju sebanyak 66% sedangkan variabel manfaat Setuju sebanyak 68% dan Sangat Setuju sebanyak 24%. Dilihat dari hasil mayoritas menunjukkan bahwa sistem dapat memberikan kemudahan dan manfaat bagi pengguna.</description><date>2015-01-19</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/146596/1/1._COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/146596/1/3._LEMBAR_PENGESAHAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/146596/2/4._LEMBAR_PERNYATAAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/146596/3/5._KATA_PENGANTAR.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/146596/4/6._ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/146596/5/2._LEMBAR_PERSETUJUAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/146596/6/7._DAFTAR_ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/146596/7/8._DAFTAR_GAMBAR.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/146596/7/9._DAFTAR_TABEL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/146596/8/11._BAB_II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/146596/9/12.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/146596/10/10._BAB_I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/146596/11/16._DAFTAR_PUSTAKA_DAN_LAMPIRAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/146596/12/14._BAB_V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/146596/12/15._BAB_VI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/146596/13/13._BAB_IV.pdf</identifier><identifier> Rachmasari, Lovina (2015) Rancang Bangun Sistem E-CRM (Electronic Customer Relationship Management) (Studi Kasus : Toko Buku Togamas Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FTIK/2015/71/051500960</relation><recordID>146596</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Rachmasari, Lovina
title Rancang Bangun Sistem E-CRM (Electronic Customer Relationship Management) (Studi Kasus : Toko Buku Togamas Malang)
title_sub Toko Buku Togamas Malang)
publishDate 2015
topic 005 Computer programming
programs
data
url http://repository.ub.ac.id/146596/1/1._COVER.pdf
http://repository.ub.ac.id/146596/1/3._LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
http://repository.ub.ac.id/146596/2/4._LEMBAR_PERNYATAAN.pdf
http://repository.ub.ac.id/146596/3/5._KATA_PENGANTAR.pdf
http://repository.ub.ac.id/146596/4/6._ABSTRAK.pdf
http://repository.ub.ac.id/146596/5/2._LEMBAR_PERSETUJUAN.pdf
http://repository.ub.ac.id/146596/6/7._DAFTAR_ISI.pdf
http://repository.ub.ac.id/146596/7/8._DAFTAR_GAMBAR.pdf
http://repository.ub.ac.id/146596/7/9._DAFTAR_TABEL.pdf
http://repository.ub.ac.id/146596/8/11._BAB_II.pdf
http://repository.ub.ac.id/146596/9/12.pdf
http://repository.ub.ac.id/146596/10/10._BAB_I.pdf
http://repository.ub.ac.id/146596/11/16._DAFTAR_PUSTAKA_DAN_LAMPIRAN.pdf
http://repository.ub.ac.id/146596/12/14._BAB_V.pdf
http://repository.ub.ac.id/146596/12/15._BAB_VI.pdf
http://repository.ub.ac.id/146596/13/13._BAB_IV.pdf
http://repository.ub.ac.id/146596/
contents Togamas merupakan toko buku diskon yang memiliki banyak pelanggan. Namun segala kebutuhan yang berorientasi pada pelanggan masih kurang efisien. Untuk mengatasi masalah tersebut dapat diterapkan metode CRM (Customer Relationship Management) yang berguna untuk mengelola relasi antar pelanggan dan perusahaan dalam rangka peningkatan loyalitas pelanggan dengan memanfaatkan media elektronik. Penggunaan metode CRM dengan menggunakan media elekronik biasa disebut E-CRM (Electronic Customer Relationship Management). Konsep CRM yang diterapkan berfokus pada Entreprise Management Automation (EMA) dan Service Automation (SA). Yang termasuk dalam fitur EMA antara lain managemen promo dan member, sedangkan fitur yang termasuk SA adalah managemen saran, keluhan dan pertanyaan dari pelanggan. Pengujian dari sistem ini menggunakan black box dan user testing. Berdasarkan pengujian black box, sistem telah dapat berjalan dengan baik yang ditandai dengan tiap-tiap fungsi dapat dijalankan tanpa kesalahan. Sedangkan dari sudut pandang user testing cenderung positif dengan hasil variabel kemudahan Sangat Setuju sebanyak 24% dan Setuju sebanyak 66% sedangkan variabel manfaat Setuju sebanyak 68% dan Sangat Setuju sebanyak 24%. Dilihat dari hasil mayoritas menunjukkan bahwa sistem dapat memberikan kemudahan dan manfaat bagi pengguna.
id IOS4666.146596
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-27T08:48:28Z
last_indexed 2021-10-28T07:34:00Z
recordtype dc
_version_ 1751454634016243712
score 17.538404